Home » Berita » Pameran IIMS Surabaya dan IIMS Motobike Expo 2020 Masih Sesuai Jadwal

Pameran IIMS Surabaya dan IIMS Motobike Expo 2020 Masih Sesuai Jadwal

Booth Suzuki di IIMS Surabaya 2019 (Foto: Suzuki)

Jakarta – Wabah virus corona membuat industri otomotif di seluruh dunia terpukul. Dampak buruk dari penyebaran virus corona juga turut dirasakan oleh industri otomotif di Indonesia. Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) melaporkan bahwa pada April lalu penjualan mobil baru mengalami penurunan dibanding bulan sebelumnya dan tahun lalu.

Begitu juga dengan pameran otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 di Jakarta yang terpaksa harus dibatalkan karena virus corona. Meski IIMS 2020 di Jakarta resmi batal, tapi untuk penyelenggaraan IIMS regional di Surabaya sampai sekarang masih sesuai jadwal. Apabila corona mulai mereda IIMS Surabaya dipastikan akan tetap diselenggarakan pada November 2020.

“IIMS Surabaya akhir November itu masih on schedule. Tetapi apakah tetap akan dilaksanakan November kami melihat situasi dan kondisi terlebih dahulu,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, di Jakarta melalui siaran Instagram live bersama Bang Koboi baru-baru ini.

Untuk diketahui, IIMS Surabaya 2020 memasuki tahun ke 11. Pelaksanannya akan berlangsung di Grand City Convex, pada 11-15 November 2020. IIMS Surabaya diramaikan dengan APM dari roda empat, roda dua dan aksesori otomotif dengan total 48 brand, baik itu dari brand produk lokal Surabaya, nasional, maupun internasional.

Mengusung konsep infinite diharapkan dapat memberikan pengalaman tak terbatas dan menjadi salah satu pameran otomotif bergengsi yang diadakan di Surabaya. Pameran otomotif yang dikemas dengan acara menarik yaitu competition, entertainment dan education.

IIMS Motobike Expo 2020 Diselenggarakan Juli 2020

Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara pemeran, masih punya satu lagi kegiatan yang berbau otomotif di tahun ini yaitu IIMS Motobike Expo 2020. Untuk sementara waktu pameran yang dikhususkan bagi sepeda motor ini masih sesuai jadwal.

“IIMS Motobike Expo 2020 rencannya tahun ini kami selenggarakan 3 sampai 5 Juli 2020 di Istora GBK Senayan, Jakarta,” kata pria yang akrab disapa Kohen itu.

Akan tetapi, lanjut dia pihak penyelengagra masih terus memantau penyebaran virus corona. Apabila pada Juli mendatang tidak menunjukkan situasi yang kondusif, maka tidak menutup kemungkinan IIMS Motobike Expo 2020 diundur penyelenggaraannya menjadi akhir tahun.

Lebih Dari 100 Unit Sepeda Motor Terjual Selama IIMS Motobike Expo 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

“Dengan penetapan PSBB yang terus di perpanjang, kalaupun nanti diijinkan penyelenggarakan pameran kami pikir ulang, apakah pengunjung sudah mau berkumpul dengan ribuan orang. Ini masih kami kaji apakah mungkin di akhir tahun atau bahkan tidak ini belum tahu. Tetapi kami tetap semanagat mengadakan pameran di akhir tahun,” terang dia.

Tahun ini merupakan kali kedua penyelenggaraan pameran otomotif dengan segmen kendaraan roda dua. IIMS Motobike Show 2020 akan diramaikan dengan berbagai program hiburan yang sarat dengan aksi ekstrem dan memancing adrenalin. Penyelenggara akan “menyulap” Istora GBK Senayan menjadi sirkuit yang lengkap dengan berbagai rintangan.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Penampakan Wujud Toyota Yaris Facelift, Meluncur 2021
Next post
Promo Menarik Pembelian Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport Mei 2020