Home » Berita » Pameran Otomotif GIIAS 2020 Dipastikan Tetap Berlangsung

Pameran Otomotif GIIAS 2020 Dipastikan Tetap Berlangsung

Booth Toyota di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) memprediksi kondisi pademi Covid-19 berangsung-angsur akan membaik pada Juni 2020. Setelah itu, diperkirakan pada Juli 2020 kondisi dan situasi negara pun kembali pulih, termasuk dari segi perekonomian.

Terkait hal tersebut, GAIKINDO mengambil keputusan bahwa penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series akan tetap berlangsung tahun ini. Namun, GAIKINDO hanya akan fokus pada dua penyelenggaraan pameran otomotif yaitu GIIAS Surabaya 2020 dan GIIAS BSD-CITY, Tangerang. Sementara penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan dilaksanakan pada 2021.

Dalam keterangan resminya kepada Carmudi, Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa keputusan ini sudah menimbang dan merupakan hasil keputusan bersama.

“Kami harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara. Selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri, bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali. Oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, konsentrasi ke dua penyelenggaraan dengan beberapa penyesuaian,” katanya.

Adapun penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2-6 September 2020 di Grand City Convex Surabaya. Seharusnya GIIAS Surabaya diselenggarakan pada 20-29 Maret, namun dibatalkan karena kala itu wabah virus corona mulai masuk dinyatakan sudah masuk Indonesia.

Sedangkan GIIAS BSD-City 2020, di Tangerang berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, bertempat di Indonesia Convention Exhibtion (ICE). Sebelumnya ditetapkan pada 7 – 17 Agustus 2020 di lokasi yang sama.

Membangkitkan Industri Otomotif Indonesia

Pandemi virus corona telah membawa dampak negatif terhadap industri otomotif Tanah Air. Oleh karena itu penyelenggaraan GIIAS tahun ini diharapkan bisa menggairahkan kembali industri otomotif.

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang juga selaku Ketua Penyelenggara, mengungkapkan penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series akan menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama membangkitkan industri otomotif Indonesia.

Meluncur di GIIAS 2019, Sedan Mewah Lexus Dibanderol Rp1,1 Miliar (Foto: santo/Carmudi)

“GAIKINDO percaya bahwa dengan penyesuaian waktu, pameran GIIAS The Series akan tetap menjadi pilihan terbaik bagi para Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif untuk kembali bangkit, dan menunjukkan semangat pencapaian lewat berbagai produk dan inovasi terkini kepada masyarakat, dan kembali memenuhi kebutuhannya pada tahun 2020 ini,” ujar Rizwan.

Kehadiran GIIAS The Series tahun ini adalah bukti konsistensi dan upaya industri otomotif untuk terus bergerak maju bagi masyarakat Indonesia.

“Semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi dan kita semua dapat kembali beraktivitas memajukan industri, dan masyarakat dapat menikmati sajian yang terbaik dari GIIAS 2020 The Series,” tutupnya.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Halau Pemudik, Penjagaan di Jalan Akan Diperketat Jelang Lebaran

Previous post
Didi Kempot Pernah Sanjung Chevrolet Spin, Ini Katanya
Next post
Dukung Belajar di Rumah, Honda Hadirkan Portal e-Learning Bagi SMK