Home » Berita » Pameran Sepeda Motor IIMS Motobike Expo 2020 Masih on Schedule

Pameran Sepeda Motor IIMS Motobike Expo 2020 Masih on Schedule

Sepeda motor KTM di IIMS Motobike 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 resmi ditunda. Seharusnya pameran otomotif tahunan itu digelar pada 9 – 19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Namun Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara pameran terbnyata masih punya satu event besar lagi yang akan diselenggarakan tahun ini yaitu IIMS Motobike Show 2020.

Rencannya pameran sepeda motor itu akan berlangsung pada 3 – 5 Juli 2020 di Istora GBK Senayan, Jakarta. Penyelengaraan IIMS Motobike Show 2020 tinggal dua bulan lagi. Pihak penyelenggara masih berharap kondisi Indonesia di bulan mendatang semakin membaik sehingga pameran tersebut dapat terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Namun disisi lain pihak penyelenggara tidak mau memaksakan pameran tetap berlangsung jika kondisi dan situasi belum kondusif gara-gara wabah virus corona.

“IIMS Motobike Expo 2020 masih on Schedule, mungkin kami dapat berkat saat bulan ramadan, mudah-mudahan keadaan makin baik. Mungkin saat itu kami ambil keputusan, kami juga enggak mau ambil keputusanan mepet-mepet hari ‘H’ karena ini menyangkut kesiapan peserta pameran dan sepeda motornya,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, di Jakarta saat teleconference bersama media, belum lama ini.

Guna menyiasati segala kemungkinan yang terjadi di bulan-bulan selanjutnya, Kohen begitu sapaan akrabnya menjelaskan bila saat ini pihaknya telah menyusun beberapa strategi terkait penyelenggaraan IIMS dan IIMS Motobike Expo tahun ini.

“Ya kami masih pilih ”wait and see”, kami ada dua skenario, pertama IIMS 2020 tetap dilakukan akhir tahun. Skenario kedua bila IIMS 2020 tidak jadi terlaksana akhir tahun ini maka kami akan menyelenggarakannya tahun depan. Jika demikian maka IIMS Motobike Expo 2020 akan kami buat lebih besar. Segala kemungkinan ini kami akan pelajari terus karena kami harus melihat situasi mana yang paling pas, karena event yang diselenggarakan bulan Juli itu tidak ada garansi juga untuk kami laksanakan,” terang Kohen.

Tahun Ini Merupakan Kali Kedua IIMS Motobike Expo

Dyandra Promosindo resmi merilis IIMS Motobike Expo 2020 pada Februari lalu. Tahun ini merupakan kali kedua penyelenggaraan pameran otomotif dengan segmen kendaraan roda dua.

“Peluang dan tren industri otomotif di segmen kendaraan roda dua sangat menjanjikan. Pengguna motor di Indonesia terus bertambah. Pameran ini merupakan wadah yang tepat untuk mempertemukan pecinta motor dan pelaku industri kendaraan roda dua dalam memperkenalkan produk terbaru, teknologi dan inovasi mereka,” ujar Kohen.

IIMS Motobike Show 2020 akan diramaikan dengan berbagai program hiburan yang sarat dengan aksi ekstrem dan memancing adrenalin. Penyelenggara akan “menyulap” Istora GBK Senayan menjadi sirkuit yang lengkap dengan berbagai rintangan.

Gelaran perdana IIMS Motobike Expo tahun 2019 lalu meraih pencapaian yang memuaskan. Dalam tiga hari penyelenggaraan, total pengunjung yang hadir tercatat 31.339 orang.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Pintu model butterfly door
Previous post
7 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang BMW i8, Sports Car Futuristik
Next post
Jokowi Larang Mudik, Korlantas Akan Minta Kendaraan Putar Balik