Berita

Pangsa Pasar Suzuki Finance Alami Peningkatan, Ini Pemicunya

Jakarta – Suzuki Finance Indonesia (SFI) mengantongi peningkatan market share atau pangsa pasar hingga 5% pada Mei 2021 menjadi 26%. Bulan sebelumnya berada di angka 21%. Deretan program promosi bagi konsumen disebut sebagai salah satu faktor pendorong.

Pangsa Pasar Suzuki Finance

New Ignis sumbang pembiayaan terbanyak di kategori kendaraan penumpang. (Foto; Suzuki Finance)

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Carmudi, Selasa (8/6/2021), peningkatan pembiayaan yang dikantongi Suzuki Finance pada Mei mayoritas berasal dari pembelian kendaraan komersial dengan porsi mencapai 80%. Sisanya datang dari pembelian kendaraan penumpang.

Pembiayaan untuk kendaraan penumpang mengalami kenaikan ketimbang bulan sebelumnya. Peningkatannya sebesar 8% dari total pembelian mobil penumpang Suzuki selama Mei 2021.

Di kategori ini, Suzuki New Ignis menyumbang pembiayaan paling banyak dengan peningkatan sampai 114%. Disusul New Baleno dengan peningkatan sebesar 16%, kemudian Karimun Wagon R berkontribusi 37%.

Menurut Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT Indomobil Sales Indonesia (SIS), peningkatan pangsa pasar Suzuki Finance tak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap kualitas dan keunggulan produk Suzuki. Ditambah kemudahan dan keamanan mendapatkan pembiayaan dari Suzuki Finance.

Selain itu yang tak kalah menariknya lagi, adanya beragam program promosi yang hadir setiap bulan.

“Ini merupakan upaya kami untuk memberi kemudahan kepada konsumen yang ingin membeli kendaraan Suzuki,” terangnya.

Lebih lanjut, Sukma berharap tren positif ini terus berlanjut, sehingga industri pembiayaan kendaraan bermotor dapat kembali pulih.

Suzuki Finance akan kembali berupaya menggaet konsumen lewat pemberian program promosi dalam beberapa waktu ke depan.

Pangsa Pasar Suzuki Finance

Pangsa pasar Suzuki Finance meningkat hingga 5% pada Mei 2021 (Foto: Suzuki Finance)

Di samping itu, Sukma juga mengingatkan masyarakat bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa dinikmati dari pembelian mobil dengan cara kredit.

Pertama, konsumen tetap bisa mengalokasikan dana darurat karena budget yang dikeluarkan jauh lebih kecil dibanding membeli mobil secara tunai. Kedua, adanya proteksi asuransi terhadap mobil yang dibeli juga merupakan keuntungan utama.

Segera Manfaatkan Diskon PPnBM

Suzuki XL7

Demi meningkatkan pangsa pasar, Suzuki Finance akan terus menawarkan program promo menarik (Foto: Suzuki)

Bagi Carmudian yang ingin memanfaatkan fasilitas diskon PPnBM untuk pembelian mobil baru Suzuki, segera lakukan pemesanan sekarang.

Setidaknya ada dua model Suzuki yang berhak menerima insentif PPnBM, yaitu Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7.

Saat ini pemberian insentif PPnBM masuk tahap kedua dengan besaran diskon yang diberikan adalah 50%, berlaku mulai Juni sampai Agustus 2021.

Dengan pemberlakuan diskon PPnBM 50%, harga Suzuki Ertiga ada di kisaran Rp204,929 juta sampai Rp259,308 juta. Sedangkan Suzuki XL7 ditawarkan mulai harga Rp230.257 juta sampai Rp266,330,5 juta (OTR Jakarta).

 

Baca Juga:

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts