Home » Berita » Komersial » Para Peserta GIICOMVEC 2020 Siap Luncurkan Kendaraan Komersial Terbaru

Para Peserta GIICOMVEC 2020 Siap Luncurkan Kendaraan Komersial Terbaru

Bus listrik
Bus listrik produksi lokak dipamerkan di GIICOMVEC 2018. Foto/Carmudi.

Jakarta – Kurang dari dua minggu lagi pameran kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akan digelar. Pameran yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada 5-8 Maret 2020 ini diikuti oleh belasan Agen Pemegang Merek (APM) dan industri karoseri. Tercatat sekira lima kendaraan komersial akan meluncur di GIICOMVEC 2020.

Jelang GIICOMVEC 2020 sejumlah peserta telah mempersiapkan produk terbaik yang akan dipamerkan. PT Sokonindo Automobile selaku APM mobil Dongfeng Sokon (DFSK) misalnya, pabrikan mobil asal China itu berencana memperkenalkan kendaraan komersial terbaru menemani pikap Super Cab yang sudah ada sebelumnya.

“Segmen komersial bagi DFSK memberikan peluang yang baik di tahun 2020, sehingga kami berusaha memenuhi lini kendaraan komersial kami dengan berbagai varian. Sebelumnya DFSK sudah memiliki pikap, dan untuk selanjutnya kami berencana menyasar segmen mini bus dan blind van,” tutur Arvianne D. B., PR & Digital Manager DFSK.

Suzuki juga akan menghadirkan sesuatu yang baru pada penyelenggaraan GIICOMVEC 2020.

“Tentu sebagai ‘Rajanya Pick-up’, Suzuki akan berpartisipasi di pameran kendaraan komersial. Tidak hanya menampilkan kendaraan unggulan kami yaitu New Carry, kami juga telah menyiapkan sesuatu yang baru untuk pasar kendaraan niaga. Tunggu kehadirannya di booth Suzuki selama pameran GIICOMVEC 2020 berlangsung,” ujar Harold Donnel Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.

Merek kendaraan komersial asal Jepang, Mitsubishi Fuso juga tak mau kalah. Pada GIICOMVEC 2020 Mitsubishi Fuso disebut akan memperkenalkan truk listrik. Perkenalan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Indonesia dalam mewujudkan kendaraan rendah emisi.

“Kami akan meluncurkan varian terbaru dari Fuso Fighter, serta menampilkan truk listrik dari Mitsubishi Fuso yaitu E-Canter untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Puja Hatigoran – Head PR Section, PT Krama Yudha Tiga Berlian.

Sementara itu Hino juga berencana membawa kejutan untuk kalangan pebisnis.

“Hino akan meluncurkan produk terbarunya pada GIICOMVEC 2020, untuk detailnya akan kami ungkap pada hari pembukaan tanggal 5 Maret 2020,” jelas Ardiyasa Dwisaputra Marketing Communication Division Head PT Hino Motors Sales Indonesia.

Mitsubishi Fuso eCanter akan tampil di ajang GIICOMVEC bulan depan

Peserta GIICOMVEC 2020

Selain rencana peluncuran kendaraan komersial terbaru, seluruh peserta pameran memastikan akan memajang produk-produk unggulan mereka. Di samping keempat APM tadi, ada APM lain yang sudah menyatakan siap untuk meramaikan pameran dua tahun sekali itu. Berikut daftarnya:

  • Daihatsu
  • FAW
  • Isuzu
  • KIA
  • Mercedes-Benz
  • Mitsubishi Motors
  • Toyota
  • UD Trucks
  • United Tractors.

Sedangkan dari industri pendukung ada Adiputro dari industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, dan masih banyak lagi.

“Pada saat penyelenggaraan GIICOMVEC kali ini, GAIKINDO ingin membawa lagi, bahwa kemampuan industri otomotif Indonesia terutama kendaraan komersial Indonesia telah benar-benar mampu meyakinkan pemakainya di Indonesia,” tandas Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Tanpa Laporan Angka 2018, Penjualan Truk dan Bus Mercedes Benz 2019 Diklaim Naik

Previous post
Dunlop Kenalkan Ban Baru SP Sport LM705 Bisa Basah Bisa Kering
Test Drive New Honda City
Next post
Review Honda City 2020, Sedan Mungil yang Lega di Dalam