BeritaModifikasiProduk

Pasang Peredam Mobil, Jangan Lupakan Konsumsi BBM

Jakarta – Membuat mobil menjadi lebih kedap kerap dilakukan dengan memasang peredam tambahan. Peredam tambahan ini biasanya dipasang di beberapa bagian mobil seperti pintu, plafon, hingga lantai. Namun, memasang peredam juga tidak boleh sembarangan. Karena mobil akan menjadi lebih berat.

Seperti diungkapkan oleh Andreas Tjahjadi, CEO PT Audio Plus Indonesia. Ia mengatakan jika memasang peredam pada mobil harus memikirkan bobot kendaraan. Karena mobil yang sudah dipasang peredam akan memiliki bobot yang lebih berat dibanding bobot standard mobil.

Peredam Nitto

Peredam Nitto

“Karena dengan memasang peredam pada mobil, sudah dipastikan akan menambah bobot pada mobil. Bobot bertambah, otomatis konsumsi bahan bakar mobil itu juga akan bertambah. Akibatnya akan menjadi lebih boros dibanding konsumsi bbm standardnya,” kata pria yang akrab disapa Andre di kawasan Gajah Mada, Jakarta, Kamis (4/4).

Salah satu bukti mobil yang sudah dipasang peredam menjadi lebih boros adalah mobil miliknya. Mobil yang digunakan oleh Andre diakui saat ini memiliki konsumsi bbm di angka 1:6 km/liter. Padahal pada saat mobil baru datang kerumah, unit tersebut masih sanggup mencatatkan konsumsi bbm di angka 1:11 km/liter.

“Saya pakai Pajero Sport baru. Mobil itu awalnya punya konsumsi bahan bakar di angka 1:11 km/liter. Sekarang setelah dipasang peredam sekitar 5 lapis konsumsi bahan bakarnya mencapai 1:6 km/liter rata-ratanya. Karena bobotnya semakin berat,” sambung Andre menjelaskan.

PT Audio Plus Indonesia Mencoba Menawarkan Peredam Nitto

Pada hari Kamis kemarin, PT Audio Plus Indonesia memperkenalkan salah satu peredam terbarunya. Peredam tersebut merupakan peredam dengan merk Nitto. Peredam yang berasal dari Jepang ini menjadi salah satu peredam yang kerap digunakan oleh produsen otomotif asal Jepang. Mazda dan Toyota menjadi produsen yang memakai peredam Nitto.

“Jadi di hari ini kita mau meluncurkan produk baru kita, Nitto. Kenapa Nitto, karena produk ini punya lapisan yang tipis dan peredamannya sangat bagus. Karena trend peredam saat ini lebih mengarah ke tipis, bukan tebal seperti beberapa tahun ke belakang,” kata Andre.

Peredam Nitto

Peredam Nitto

PT Audio Plus Indonesia menjadi satu-satunya distributor resmi peredam merk Nitto di Indonesia. Acara yang digelar kemarin juga turut mengundang diler rekanan dari Audio Plus. Para diler ini mendapatkan live demo yang diadakan secara langsung untuk melihat kehebatan dari peredam Nitto. Tak hanya itu, peserta juga menjadi saksi penandatanganan kerjasama antara Nitto dengan PT Audio Plus Indonesia sebagai distributor resmi.

Untuk harganya sendiri, peredam ini akan dibanderol di kisaran Rp 375 ribu per lembar. “Harga ini merupakan harga kisaran. Terus terang kami belum tau harga yang ditentukan berapa, soalnya ini benar-benar baru hari ini dibawa dari pabrik. Jadi harga fix belum ada, cuma kalau harga kisaran sekitar Rp 375 ribu,” ujar Paulus, pihak Nitto beberapa waktu lalu.

Peredam Nitto

Peredam Nitto

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts