Home » Produk » Pasar Membludak, Pertamina Ikut Luncurkan Oli Khusus LCGC

Pasar Membludak, Pertamina Ikut Luncurkan Oli Khusus LCGC

Pasar Membludak, Pertamina Ikut Luncurkan Oli Khusus LCGC
Pasar Membludak, Pertamina Ikut Luncurkan Oli Khusus LCGC

Jakarta – PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya, Pertamina Lubricants resmi memperkenalkan produk terbaru. Produk terbaru ini merupakan oli yang dibuat khusus untuk mobil Low Cost Green Car (LCGC). Pelumas yang terbuat dari material sintetik tersebut diberi nama Pertamina Fastron Eco Green.

Peluncuran dilakukan bersamaan dengan perayaan HUT PT Pertamina Lubricants yang ke-6 oleh Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono beserta Jajaran Direksi pada hari Minggu (29/9) lalu di Oil Center, Jakarta Pusat. Pertamina Fastron Eco Green ini hadir sebagai pengiring pesatnya penjualan LCGC di Indonesia.

Terpincut Bermain di Segmen LCGC

Berdasarkan data Gaikindo, sejak 2013 hingga 2018 silam penjualan LCGC terus mencatatkan kenaikan. Selama 5 tahun kehadiran LCGC, Gaikindo mencatat angka kendaraan terjual sebanyak 193.293 unit. Hal ini menunjukan adanya peningkatan sebanyak 187.959 unit dari tahun 2017.

“Fastron Eco Green ini diformulasikan dengan memakai aditif yang lebih unggul dalam menjaga kestabilan. Formulasi baru yang dikembangkan untuk Fastron Eco Green ini juga lebih unggul. Ditambah dengan adanya Nano Guard Technology yang akan membuat mesin menjadi bersih,” kata Ageng Griyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Berbeda dengan pelumas Fastron Series lainnya, Fastron Eco Green hadir dengan ukuran 3,5 Liter dan 2 spesifikasi. Yaitu 0W-20 API SN dan 5W-30 API SN ILSAC GF 5 sehingga pelumas ini cocok untuk mesin mobil LCGC seperti Toyota (Agya, Calya), Honda (Brio), Daihatsu (Ayla, Sigra), Datsun (Go), Suzuki (Ertiga) yang digunakaan untuk aktivitas sehari-hari.

Fastron Eco Green memiliki kualitas lebih dengan harga yang terjangkau dan berbahan baku sintetik yang telah didesain untuk perlindungan maksimal terhadap keausan mesin, konsumsi BBM, dan akselerasi optimal untuk aktivitas dalam kota. Dengan hadirnya Fastron Eco Green ini, tentunya akan memberikan warna baru dan alternatif lain bagi pembeli oli khusus LCGC.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Jambore Suzuki Club 2019, dihadiri ratusan komunitas.
Previous post
Jambore Suzuki Club 2019, Ratusan Mobil Tumpah Ruah di TMII
SPBU Pertamina
Next post
Pertamina Resmikan 6 SPBU 3T di Kalimantan, Apa Itu?