Home » Berita » Kebakaran Pipa BBM, Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Bandung Tetap Aman

Kebakaran Pipa BBM, Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Bandung Tetap Aman

"<yoastmark

Jakarta – Berkaitan dengan insiden kebakaran pipa BBM samping tol Padalarang, PT Pertamina (Persero) menyatakan jika pasokan BBM di wilayah Bandung, Jawa Barat akan tetap aman. Pipa BBM tersebut sebelumnya diketahui mengalami kebocoran akibat pengerjaan proyek kereta cepat.

Akibat kebocoran tersebut, samping jalur tol Padalarang KM 130 mengalami kebakaran besar yang terjadi cukup lama. Pertamina pun mengatakan jika kebakaran tersebut sudah ditangani dan api yang ada di sekitar lokasi sudah padam. Pipa ini sendiri digunakan untuk mendistribusikan BBM Pertamina Dex ke wilayah Bandung dan sekitarnya.

“Kebakaran sebelumnya terjadi pada pipa milik Pertamina yang mengalirkan BBM dari terminal BBM Ujung Berung ke terminal BBM Padalarang. Kami turut prihatin atas kejadian tersebut. Namun, tim gabungan bergerak cepat dan dinas kebakaran di lapangan sudah memadamkan kobaran api,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman dalam siaran pers yang Carmudi terima, Rabu (23/10/2019).

"<yoastmark

Hingga saat ini, tim gabungan dari Pertamina terus memantau lokasi dan kondisi di lapangan. Mereka terus melakukan berbagai upaya penanggulangan lanjutan. Pertamina juga sedang berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran, kepolisian dan instansi terkait guna melokalisir area kebakaran.

“Pasokan Pertamina Dex di wilayah Bandung masih tercukupi. Termasuk dari terminal BBM Padalarang yang stok saat ini berada di kisaran 19 hari ke depan. Kami hingga saat ini masih melakukan proses penanggulangan dan investigasi bersama pihak terkait,” pungkas Fajriyah Usman.

"<yoastmark

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Ekspansi ke Indonesia Timur, Pertamina Akui Peningkatan Omzet

Previous post
Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition Ludes, Kini Mitsubishi Jual Edisi Keduanya
Next post
Industri Otomotif Menjadi Salah Satu Sumber Devisa Terbesar di Indonesia