BeritaEventSepeda motor

PCX Electric, Motor Listrik Honda Muncul di IMOS 2018

Honda PCX Electric

Honda PCX Electric hadir di IMOS 2018

Jakarta – Pada pembukaan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, di Jakarta Convention Centre (JCC) hari ini, Rabu (31/10), PT Astra Honda Motor (AHM) hadir memamerkan PCX Electric beserta deretan produk unggulan lainnya. AHM menghadirkan unit-unit terbaiknya yang terbaru, modifikasi hingga konsep.

PCX Electric menjadi sorotan di booth bertema ‘Do Impossible’ yang diusung AHM. Meski sudah dipamerkan, tapi banderol harganya belum disebutkan. Jangankan harga, PCX Electric yang bersanding dengan saudaranya, PCX Hybrid, memang masih sebuah motor konsep.

Pihak AHM mengatakan PCX Electric ini disuguhkan untuk studi animo publik. Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT AHM, mengatakan bahwa PCX Electric sudah masuk ke tahap final.

“Ini (PCX Electric) masih studi tapi sudah tahap final. Ada yang masih dipelajari seperti manufacturing dan animo masyarakat,” paparnya di sela acara pembukaan booth AHM di IMOS 2018.

Menurutnya ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait motor listrik.

“Produksi motor listrik bukan cuma soal produk saja tapi juga secara komprehensif, bersama pemerintah terus melakukan studi,” paparnya.

Honda PCX Hybrid

Honda PCX Hybrid juga turut hadir di IMOS 2018 (Foto: Dimas Hadi)

Studi yang dimaksud pun kemudian dijelaskan ada lima faktor. Pertama soal perkembangan regulasi dari pemerintah terkait motor listrik. Kedua infrastruktur terutama mengenai manufacturing, biaya bahan baku dan pajak, hingga keamanan dan kenyamanan juga perlu diperhatikan. Terakhir, persoalan pengelolaan limbah yang juga harus ramah lingkungan.

Honda Pamerkan 37 Unit Produk Unggulan

Honda IMOS 2018

Jajaran Direksi PT AHM membuka booth di IMOS 2018

Di ajang pameran motor terbesar Tanah Air ini, PT AHM menghadirkan 37 unit model besutannya. Pada IMOS 2018 ini, pameran akan berlangsung selama 5 hari yakni dari tanggal 31 Oktober hingga 4 November nanti.

Beragam jenis motor Honda mulai dari model big bike, sport, cub hingga skutik disiapkan untuk menyapa pengunjung IMOS di booth AHM. Beragam jenis motor yang disajikan tersebut merepresentasikan identitas setiap konsumen, yaitu Cruiser, Adventure, Supersport, Advance, Lifestyle dan Commuter.

“Kami berusaha berbagi inspirasi tidak hanya melalui produk, tapi juga beragam acara dan kegiatan positif yang akan menghibur pengunjung IMOS. Kami juga adakan safety riding campaign dan menghadirkan mereka yang berhasil mempersembahkan pride to the nation dan menginspirasi banyak orang,” ujar Thomas. (dna)

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts