Komunitas

Pecinta Mobil Tua Ikuti Sosialisasi Empat Pilar di MPR RI

Pecinta mobil tua berkumpul di gedung MPR RI

Pecinta mobil tua berkumpul di gedung MPR RI (Foto: istimewa)

Jakarta – Ada pemandangan tak biasa di Gedung MPR RI pada Minggu (23/8/2020) kemarin. Pasalnya, gerakan  pecinta mobil tua Automobile Pride and Nationalism tengah mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Kedatangan para pecinta otomotif inipun disebut sebagai bagian dari kepeduliannya terhadap bangsa dan negara. Para pemilik mobil klasik tersebut mengikuti sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dipimpin langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Berbagai mobil tua berkumpul di gedung MPR (Foto: istimewa)

Bambang Soesatyo memberikan apresiasinya kepada para anggota komunitas hobi. Karena menurutnya, dengan adanya hobi, manusia bisa menyeimbangkan kehidupannya.

“Tanpa hobi, saya nggak bisa membayangkan apa jadinya hidup ini. Mungkin bisa jadi manusia akan seperti zombi (mayat hidup),” katanya.

Sosialisasi Empat Pilar

Bambang juga mengungkapkan mengenai pentingnya Empat Pilar (Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI) bagi Bangsa Indonesia.

“Kita tentu tidak ingin mengalami masalah seperti Suriah dan negara-negara di Timur Tengah lainnya yang hancur karena perang saudara, perang antar agama, perang antar suku, adat dan sebagainya,” sambung pria yang karib disapa Bamsoet tersebut.

Pecinta mobil tua berkumpul di gedung MPR RI

Pecinta mobil tua berkumpul di gedung MPR RI bersama Nanan Soekarna (Foto: istimewa)

Sementara, Nanan Soekarna, perwakilan penggemar mobil klasik menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap Empat Pilar MPR RI.

“Kami punya komitmen untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI, dan saya ucapkan banyak terima kasih dengan hadirnya 200 orang yang mewakili 70 ribu anggota klub masing-masing,” ungkap Nanan.

Berbagai mobil pun turut ikut serta memadati lingkungan Senayan ini. Tak hanya mobil tua, ada juga komunitas mobil kekinian yang ikut meramaikan acara tersebut.

Peran pehobi mobil klasik dinilai lebih cocok untuk mengamalkan Empat Pilar karena masih memelihara dan menjaga benda berusia dan bersejarah.

Pecinta mobil tua berkumpul di gedung MPR RI

Pecinta mobil tua berkumpul di gedung MPR RI (Foto: istimewa)

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Komunitas Trooper Indonesia Chapter Jakarta Raya Tunjuk Ketua Baru di Tengah Pandemi

Rizen Panji

Hobinya menghabiskan bahan bakar di akhir pekan. Dan pastinya tergila-gila dengan mobil tua apalagi mobilnya model pintu dua. Oiya, dirinya juga senang melihat interior mobil yang sangat rapih dan bersih, lho!

Related Posts