Home » Komunitas » Peduli Korban Banjir, Komunitas Wuling Almaz Adakan ‘Almazers Peduli’

Peduli Korban Banjir, Komunitas Wuling Almaz Adakan ‘Almazers Peduli’

Komunitas Wuling Almaz adakan kegiatan Almazers Peduli untuk membantu korban banjir.

Jakarta – Dalam menunjukkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir beberapa hari lalu, komunitas Wuling Almaz Indonesia bernama Almazers melaksanakan kegiatan bertajuk “Almazers Peduli”. Kegiatan ini diadakan dalam bentuk memberikan sumbangan kepada warga yang terkena dampak bencana banjir di Kampung Banar, Kampung Rajabakti, dan Pesanggrahan Bintaro selama delapan hari dari 4-12 Januari 2020 lalu.

Roy L. Tjahyadi selaku Ketua Umum Almazers mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan Almazers Peduli ini sebagai bentuk perhatian mereka pada warga yang terkena bencana banjir di kawasan Jakarta dan Banten.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan mengenalkan komunitas kami ke masyarakat. Tetapi, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian para anggota Almazers pada masyarakat sekitar,” kata Roy dalam keterangan resminya.

Roy juga mengatakan bahwa kegiatan Almazers Peduli diwakili oleh dua orang anggota Almazers. Mereka melakukan pembagian bantuan secara door to door, serta ke posko bencana.

“Karena sulitnya medan jalan yang harus ditempuh, kami melakukan kegiatan ini di tanggal dan tempat yang berbeda,” jelas Roy.

Roy menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini, komunitas Almazers akan mengadakan kegiatan Endurance Touring. Namun, belum diberitahukan secara detail mengenai acara tersebut.

Mengenal Almazers

Almazers Indonesia membantu para korban banjir.

Seperti diketahui sebelumnya, Almazers merupakan komunitas pengguna mobil Wuling di Indonesia. Komunitas ini dibentuk pada 14 Oktober 2019 dan diresmikan dalam Musyawarah Nasional pada 15 Desember 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Hingga saat ini, Almazers sudah memiliki anggota sebanyak 300 orang, serta 14 chapter (bagian). Terdiri dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat (NTB), Palembang, Bali, Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Riau.

Bagi Carmudian yang tertarik untuk bergabung dengan komunitas Almazers ini, dapat mengisi data registrasi di member.almazer.id atau melalui aplikasi di Playstore dengan kata kunci ALMAZERS. Adapun syarat bergabung di komunitas tersebut, Carmudian pastinya adalah pengguna mobil Wuling Almaz. Selain itu, Carmudian sudah melakukan registrasi via website atau aplikasi.

 

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Baca Juga:

Peduli Korban Banjir, Velozity Sambangi Jabodetabek

Previous post
Konsumen Pontianak Lebih Mudah Dapatkan Produk Tata Motors
Next post
2 Mobil Baru Kia Akan Debut Dunia di Indonesia