Berita Mobil Sumber informasi

Peluncuran Garda Oto Digital Mudahkan Klaim Asuransi

Penulis: Dony Lesmana

Jakarta – Jaman digital sangat mempengaruhi gaya hidup dan semakin memudahkan dalam beraktifitas, termasuk dalam hal pembelian asuransi kendaraan. Dalam mengikuti hal ini asuransi Astra meluncurkan kanal layanan terbaru melalui Garda Oto Digital, yang merupakan inovasi terbaru.

Acara peluncuran Garda Oto Digital yang dilakukan di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/10) diresmikan langsung oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen. Menurut Chen hal ini untuk memudahkan membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet.

“Perkembangan sekarang membuat kami memberikan layanan eksklusif agar berasuransi makin mudah dan berkesan bagi pelanggan,” ujar Chen.

Menurutnya kemudahan klaim menjadi salah satu pertimbangan utama calon konsumen dalam memilih perusahaan asuransi. Sekarang untuk membeli polis asuransi bisa dilakukan melalui situs gardaoto.com yang bisa diakses kapan dan di mana saja, sayangnya masih terbatas di wilayah Jakarta untuk klaimnya.

“Nanti kedepannya kami akan lakukan penetrasi ke kota-kota lainnya, tetapi secara bertahap,” tambahnya.

Peluncuran Garda oto Digital ini melengkapi platform digital Asuransi Astra yang terdiri berbagai aplikasi. Seperti Garda Mobile otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile otosales, dan Garda Mobile otosurvey.

Baca juga: Jangan Salah, Mobil Terendam Banjir Asuransinya Beda

Baca juga: Cara Mudah Klaim Asuransi Saat Mobil Terendam Banjir

Semakin Mudah Klaim Asuransi

Melalui aplikasi besutan Astra ini pemegang polis akan lebih mudah dalam melakukan klaim. Pemilik polis bisa memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya.

Bahkan tak berhenti disitu, kemudahan lain yang diberikan Garda Oto Digital juga menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel. Dari lokasi pilihan pelanggan dan mengantarkan kembali saat selesai dari dari bengkel.

Sebagai informasi Garda oto Digital juga merupakan salah satu bentuk dukungan Asuransi Astra terhadap strategi nasional keuangan inklusif yang diinisiasi otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tujuannya akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memilki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.

Nah, lebih mudahkan kan untuk membeli polis dan mengururus klaim asuransi. Sudahkah mobil Anda mempunyai polis asuransi?

Editor: Dony Lesmana

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts