Berita

Peluncuran Hyundai Stargazer Tunggu Tanggal Main

Jakarta – Terkait spyshot yang beredar luas di media sosial, peluncuran Hyundai Stargazer masih menjadi tanda tanya. Secara tak langsung konsumen diminta bersabar.

Peluncuran Hyundai Stargazer

(Foto: Carscoops)

Dalam beberapa waktu belakangan ini foto spyshot mobil yang dipercaya adalah Hyundai Stargazer muncul di media sosial.

Dengan diselimuti kamuflase hitam, mobil tersebut kerap tertangkap kamera sedang melintas di jalan raya.

Dari beberapa foto yang beredar menunjukkan lokasi pengambilan gambar berada di Indonesia. Wajar jika kemudian muncul spekulasi Hyundai sedang menyiapkan mobil baru untuk pasar Tanah Air.

Adapun nama Stargazer itu sendiri sudah terdaftar di situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual milik Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Dalam permohonan nomor DID2020072199 tersebut, Stargazer dipatenkan sebagai nama sebuah kendaraan milik Hyundai Motor Company.

Pertanyaannya, kapan sebenarnya peluncuran Hyundai Stargazer akan dilakukan?

Terkait hal tersebut PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum mau berkomentar banyak. Tapi satu di sisi HMID juga tidak menyangkal bahwa mobil yang dimaksud adalah Hyundai Stargazer.

Hal itu tercermin dari pernyataan Makmur, Chief Operating Officer HMID saat ditemui di pembukaan diler Hyundai Bintaro, Selasa (11/10/2021) di Bintaro, Tangerang Selatan.

“Kira-kira gini, kalau untuk Stargazer komentar saya cuma satu, tunggu tanggal mainnya,” ucapnya kepada wartawan.

Dengan kata lain konsumen dan awak media diminta bersabar. Dalam kesempatan yang sama Makmur pun belum bisa membocorkan apakah Hyundai Stargazer meluncur pada 2021 atau 2022.

“Ya, kapan-kapan (meluncurnya) lah, ya,” ucap Makmur.

Spyshot Hyundai Stargazer

(Foto: Instagram @akhdan_qolbi)

Disebut-sebut Bakal Saingi Avanza CS

Kuat dugaan Hyundai Stargazer akan bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang saat ini diisi Toyota Avanza, Honda Mobilio, Mitsubishi Xpander, atau Suzuki Ertiga.

Wujud final mobil ini memang belum nampak, namun setidaknya publik sudah bisa melihat secuil detailnya.

Pada bagian depan, mobil ini terlihat memiliki kap mesin yang relatif lebih pendek dibanding LMPV pada umumnya. Kemudian desain grilnya diisi lubang-lubang memanjang secara horizontal

Tak kalah menarik desain lampu depannya yang sekilas mirip sang kakak, Hyundai Staria. Modelnya seperti lampu LED yang disusun dalam beberapa tingkat.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts