Home » Berita » New Daihatsu Sigra Meluncur, Harga Tidak Berubah

New Daihatsu Sigra Meluncur, Harga Tidak Berubah

New Daihatsu Sigra 2019. (Foto: Carmudi/Rizen)

Tangerang – Sejak peluncuran perdana pada 3 tahun silam, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kini resmi memperbarui tampilan New Daihatsu Sigra. Setelah penampakannya bocor di media sosial, Daihatsu Sigra terbaru ini pun akhirnya meluncur di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Senin (16/9/2019).

Produk kolaborasi dengan Toyota yang merupakan mobil murah ramah lingkungan ini kini mendapatkan penyegaran. Penyegarannya meliputi beberapa sektor, mulai dari eksterior hingga interior. Bisa dibilang New Daihatsu Sigra hanya melakukan minor change atau facelift.

“Setelah berusia tiga tahun sejak peluncuran pertamanya, pada hari ini kami memperbarui Daihatsu Sigra. New Daihatsu Sigra ini kami segarkan demi memuaskan konsumen. Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen. Semoga produk baru ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia,” buka Tetsuo Miura, President Director PT ADM, di sela peluncuran New Daihatsu Sigra.

Lampu LED New Daihatsu Sigra. (Foto: Carmudi/Rizen)

Ubahan terjadi di bagian bumper depan dan belakang. Ubahan lain pada New Daihatsu Sigra adalah pada lampu depannya yang menggunakan LED, pelek 14 inci desain baru dan garnish. Selain itu, ada juga mud guard atau spatbor yang membuat mobil berkapasitas tujuh penumpang ini terlihat semakin keren. Selain itu, bagian spion juga dapat dilipat elektrik dalam beberapa varian.

Sedangkan di dalam kabin, interior New Daihatsu Sigra hanya mendapat sedikit sentuhan. Ubahan yang terlihat hanya ada di bagian head unit dari dasbor. New Daihatsu Sigra kini memiliki head unit layar sentuh 2 DIN. Desain dari center cluster, kenop AC juga mendapatkan ubahan. Kedua part tersebut terlihat lebih mewah dibanding generasi sebelumnya.

Fitur Keamanan New Daihatsu Sigra Bertambah

Kamera belakang New Daihatsu Sigra. (Foto: Carmudi/Rizen)

Soal keamanan, Daihatsu menambahkan satu fitur keamanan. Ya, hanya satu. Karena ini adalah mobil yang dibuat untuk menekan harga, jangan berharap fitur keamanan lebih. Daihatsu diketahui telah menambahkan kamera mundur di mobil berlabel Low Cost Green Car (LCGC) ini. Kamera mundur dengan sensor parkir disebut akan mampu memberikan keamanan lebih baik.

New Daihatsu Sigra tersedia dalam tujuh pilihan warna dengan tiga warna pilihan baru. Ketiga warna baru tersebut mulai dari Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic dan Orange Metallic. Menariknya, PT ADM tidak menaikan harga jual dari mobil LCGC barunya ini. Kenaikan harga hanya terjadi pada model R AT Deluxe. Sedangkan tipe terbawah, 1.0 D MT tidak mengalami kenaikan.

“Karena tidak ada penambahan fitur untuk tipe yang tidak naik harga. Untuk yang ada kenaikan harga disebabkan karena adanya penambahan fitur,” tambah Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM usai peluncuran.

Soal mesin dan transmisi, New Daihatsu Sigra sama sekali tidak ada perubahan. Mesin masih tetap memakai 1.000 cc, 3 silinder dan 1.200 cc, 4 silinder.

New Daihatsu Sigra tampak belakang. (Foto: Carmudi/Rizen)

Harga New Daihatsu Sigra 2019

  • Tipe 1.0 D MT Rp114 juta
  • Tipe 1.0 M MT Rp124,4 juta
  • Tipe 1.2 X MT Rp133,7 juta
  • Tipe 1.2 X AT Rp146,5 juta
  • Tipe 1.2 X MT Deluxe Rp139,2 juta
  • Tipe 1.2 X AT Deluxe Rp152 juta
  • Tipe 1.2 R MT Rp140 juta
  • Tipe 1.2 R AT Rp159,2 juta
  • Tipe 1.2 R Deluxe MT Rp143,9 juta
  • Tipe 1.2 R Deluxe AT Rp156,7 juta

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Model Baru Segera Meluncur, Penjualan Daihatsu Sigra Masih Perkasa

Previous post
Bukan Tak Mungkin Mitsubishi Kuda Akan Muncul Kembali
All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)
Next post
Honda Brio Masih Jadi yang Terlaris Selama Agustus 2019