Home » Berita » Peluncuran New Yamaha R25 Makin Mundur, Bakal Hadirkan Desain Radikal

Peluncuran New Yamaha R25 Makin Mundur, Bakal Hadirkan Desain Radikal

Rekaan Yamaha R25 Generasi Terbaru (Foto: Young Machine)

Tokyo – Yamaha Motor Company saat ini masih terus mengembangkan generasi terbaru R25. Kabar terbaru, motor sport fairing 250cc ini bakal hadir pada 2019 mendatang, atau mundur dari perkiraan. Keterlambatan ini dikompensasi oleh pabrikan garputala dengan menghadirkan sosok sport fairing dengan desain racy dan bahkan kian radikal dari model saat ini.

New Yamaha R25 dipastikan hadir dengan desain baru dan teknologi mutakhir. Desainnya menggabungkan antara style R15 V3.0 dengan YZF R1 keluaran 2018. Komponen baru yang pasti ada pada R25 antara lain garpu depan upside down, headlamp LED, serta desain ekor yang meruncing.

Melalui bocoran media otomotif Jepang, Young Machine, memperlihatkan desain fairing R25 terdapat ruang air intake di tengah-tengah antara kedua headlamp. Media ini menyebut bila R25 versi 2019 bakal mengusung teknologi mesin Variable Valve Actuation (VVA) dan sasis baru.

Dikutip dari Indianautosblog, versi 250cc hanya tersedia di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Malaysia. Sementara itu untuk pasar global, Yamaha menyediakan R3 dengan mesin berkapasitas 321cc.

Adapun kabar sebelumnya menyebut bila suspensi USD pada New Yamaha R25 dipasok oleh Kayaba, dengan setang underyoke yang membuat gaya racy saat berkendara. Untuk sementara, R25 untuk pasar Indonesia hanya mendapat update warna baru dan grafis livery.

Perkiraan Desain Yamaha R25 Terbaru (Foto: IWB)

Sebelumnya dikabarkan Yamaha Indonesia ikut dilibatkan menguji unit pra-produksi pada tahap pengembangan ini. Setidaknya ada sekitar 21 unit  R25 facelift dalam bentuk utuh yang siap dites.

Mesin New Yamaha R25 Terbaru Tenaganya Lebih Besar?

Dalam persaingan di segmen 250 CC, R25 memiliki output tenaga yang paling kecil diantara para kompetitornya. Versi terakhir R25 dibekali mesin dua silinder berkapasitas 249 cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-speed. Tenaga yang dihasilkan sebesar 36 PS pada 12.000 rpm dengan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Besaran tenaga ini diharapkan meningkat signifikan pada R25 generasi terbaru tahun depan, supaya bisa melampaui kedua rivalnya. Rumor yang berkembang, Yamaha bakal merancang mesin baru dengan besaran tenaga mencapai hampir 40 PS. (dna)

Astra Daihatsu Sigra
Previous post
Ungguli Xenia, Sigra Masih Menjadi Mobil Daihatsu Terlaris
mobil listrik
Next post
6 Perguruan Tinggi Indonesia Mendapat Toyota Prius Hybrid dan PHEV