Berita

Pembeli Land Cruiser Terbaru Diminta Tak Jual Lagi Mobilnya

Jakarta – Beredar kabar yang menyebutkan pembeli Toyota Land Cruiser generasi terbaru di Jepang dilarang menjual kembali mobilnya. Larangan tersebut berlaku selama satu tahun setelah mobil diterima.

Toyota Land Cruiser Generasi Terbaru

(Foto: Motor1)

Dikutip dari Autoevolution, Jumat (23/7/2021), kabar ini pertama kali muncul setelah seorang pembeli menceritakan pengalamannya kepada media Jepang, Creative311.

Konsumen tersebut menyampaikan, dirinya diminta untuk tidak menjual lagi atau melakukan ekspor Land Cruiser 300 oleh pihak diler.

Jika hal tersebut dilakukan maka pabrikan akan menjatuhkan sanksi kepada diler. Selanjutnya, pihak diler juga akan memberi sanksi kepada konsumen.

Hal yang cukup mengherankan ialah larangan ini tidak tercantum di dalam kontrak pembelian.

Muncul berbagai spekulasi terkait alasan pembeli dilarang menjual lagi mobilnya dalam kurun waktu tertentu.

Media otomotif Motor1 melaporkan, Toyota ingin pembeli Land Cruiser adalah orang yang benar-benar ingin menggunakan mobil untuk dirinya sendiri.

Bukan menjualnya lagi terlebih ke daerah-daerah tertentu. Di mana harga Land Cruiser bisa berlipat-lipat lebih mahal.

Walaupun, sebenarnya Toyota dapat dikatakan sudah berusaha sebaik mungkin agar semua konsumen bisa mendapatkan mobil ini. Caranya dengan membatasi kuantitas penjualan untuk setiap konsumen.

Toyota Land Cruiser 2021

(Foto: Motor1)

Antisipasi Penggunaan oleh Kaum Radikal

Kabar lain yang beredar, pelarangan ini menjadi salah satu bentuk antisipasi agar produk tidak digunakan oleh kaum radikal.

Seperti diketahui, beberapa tahun lalu sempat muncul foto-foto yang menampakkan Toyota Hilux digunakan oleh kelompok yang diduga adalah kaum radikal.

Bahkan, dalam laporan Autoevolution pada 2015, diberitakan satuan kontra terorisme Amerika Serikat pernah menanyakan langsung pada pihak produsen mengapa kendaraannya banyak beredar di kalangan seperti itu.

Seperti diketahui, Toyota Land Cruiser generasi terbaru resmi mengaspal pada 10 Juni 2021. Di kawasan Asia Tenggara mobil ini akan lebih dahulu masuk ke pasar Vietnam pada Agustus nanti.

Mobil ini juga sudah dipastikan akan mengaspal di Indonesia.

Penerus dari Land Cruiser 200 ini sudah dijual sejak 2007 dan berhasil terjual hingga 10 juta unit di 170 negara.

Dengan ketangguhan yang dimilikinya, keluarga baru Toyota ini merupakan salah satu mobil Sport Utility Vehicle (SUV) legendaris yang menawarkan kemampuan menjelajah di segala medan sekaligus kemewahan.

Baca Juga:

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts