Berita

Pembuktian Suzuki Address Irit Bensin di Kelasnya

address

Uji Coba Suzuki Address Irit Bensin di Pekanbaru

SEKALI lagi ajang pembuktian Suzuki Address irit bensin kembali digelar. Kali ini event tersebut dilakukan di Pekanbaru dan jarak lebih jauh dari sebelumnya. Tercatat jarak yang ditempuh 320Km atau tepatnya dari Pekanbaru hingga Padang, Sumatra Barat.

Trek jalan yang diambil juga terbilang sulit dan menantang. Mulai dari banyaknya tanjakan hingga jalan rusak yang masih ditemui di lintas Trans Sumatra itu. Volume bahan bakar yang diberikan pihak Suzuki Indonesia dalam pengujian ini menggunakan ukuran kapasitas sebenarnya Suzuki Address yaitu 5,2 liter.

Perjalanan dimulai dari Showroom Suzuki Nangka di jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru dan finish di showroom Suzuki Ulak Karang jalan S Parman, Padang. Para peserta yang berasal dari kalangan jurnalis lokal menjajal akselerasi dan ketangguhan Suzuki Address dengan menjajal jalur Kelok 44 yang terkenal dengan tanjakan terjal dan tikungan yang tajam.

Berdasarkan pemaparan teknologi yang menjelaskan mengapa Suzuki Addres irit bensin karena, mesin langkah pendek dan diameter silinder terbesar, alhasil torsi besar mudah diperoleh pada putaran mesin (rpm) yang rendah. Dengan diameter 51mm dan memiliki perbandingan kompresi 9.4:1. Angka itu terbesar di antara skuter sejenis yang telah beredar di pasaran.

Praktis dan Mantap

Product Knowledge Suzuki Address

Hasilnya, seluruh peserta dengan mudah menyelesaikan tantangan tanpa ada kesulitan apapun selama perjalanan. Hal ini di karenakan ukuran ban yang cukup besar dan desain rangka yang sangat ideal. Selain membuktikan Suzuki Address irit bensin, para jurnalis media turut merasakan kualitas ekspor dan keuntungan menggunakan Suzuki Address yang praktis berkat tangki bahan bakar yang besar untuk perjalanan jauh dan bagasi 20,6 liter yang dapat menyimpan berbagai barang keperluan selama perjalanan.

Menurut salah satu peserta yang berasal dari Padang Express, Julnadi selain Suzuki Address irit bensin, motor ini juga memberikan kesan kepraktisan untuk dikendarai. Pengendalian juga dirasakan mantap, tambahnya, terlebih dalam menakluki kelok 9 dan 44.

“Saya bisa berkendara dengan cara yang halus dan santai selama perjalanan. Dengan cara seperti itu, Saya tidak menyangka hasil konsumsi bahan bakar yang Saya peroleh sebesar 93,9 Km/L. Mengendarai Suzuki Address sangat menyenangkan dan menguntungkan,” katanya.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/