Home » Berita » Pemesaan Mobil Daihatsu di GIIAS 2019 Turun Tipis, Sigra Masih Primadona

Pemesaan Mobil Daihatsu di GIIAS 2019 Turun Tipis, Sigra Masih Primadona

Booth Daihatsu di GIIAS 2019 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 telah selesai, Minggu (28/72019). Masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang menjadi peserta GIIAS 2019 mulai melaporkan hasil pemesanan kendaraan selama 11 hari pameran. Sebut saja satu di antaranya Daihatsu. Sepanjang pameran yang berlangsung 18-28 Juli ini, Daihatsu menerbitkan 701 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Angka pemesanan kendaraan yang diraih Daihatsu tahun ini turun tipis jika dibanding GIIAS 2018.

Perolehan SPK Daihatsu di GIIAS 2018 sebanyak 716 unit, sedangkan tahun ini hanya 701 unit saja. Total SPK Daihatsu selama GIIAS 2019 di dominasi oleh Daihatsu Sigra sebanyak 36 persen. Model Daihatsu lain seperti Terios 17 persen, Ayla 16 persen , dan Xenia 11 persen. Selain dari empat model tersebut, penyumbang pemesanan kendaraan Daihatsu juga didukung oleh GranMax Pick-up dan Minibus dengan komposisi masing-masing sebesar 6 persen.

Daihatsu menganggap penjualan bukanlah target utama dari keikutsertaannya di GIIAS. Maka tak heran setiap mengikuti pameran otomotif, Daihatsu menolak untuk menyebutkan target penjualan, termasuk di GIIAS 2009 ini. Meski begitu pihaknya tidak menolak jika ada pengunjung pameran yang hendak melakukan pemesanan mobil.

“Enggak ada target. Kami di sini (GIIAS 2019) hanya ingin menujukkan teknologi. Jualan itu tambahan kalau ada yang mau beli silahkan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di booth Daihatsu baru-baru ini.

Meraih Penghargaan Favorite Booth

Walaupun secara pencapaian SPK mengalami penurunan tipis, tapi ada hal lain bisa dibanggakan. Booth Daihatsu yang mengusung tema “Funtastic GenerasiON”, berhasil meraih penghargaan Favorite Booth untuk kategori mobil penumpang dengan ukuran booth 1000-2000 sqm. Penghargaan ini diterima Daihatsu selama empat tahun berturut-turut sejak gelaran GIIAS yang diselenggarakan pada 2016.

Selama pameran berlangusng booth Daihatsu terlihat selalu ramai, dipenuhi pengunjung yang antusias mengikuti berbagai program permainan yang unik dan interaktif, serta menikmati suasana booth yang hype. Spot-spot instagrammable di booth Daihatsu tak kalah ramai disambangi pemuda-pemudi yang hilir mudik mengambil gambar.

“Kami bersyukur atas apresiasi pengunjung & penyelenggara terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2019. Kami berharap kehadiran Daihatsu di GIIAS 2019 memberi keceriaan & wawasan positif terhadap Daihatsu,” ujar Amelia dalam keterangan resminya.

Mobil konsep Daihatsu Hyfun (Foto: Santo/Carmudi)

Di GIIAS tahun ini Daihatsu menampilkan total 12 unit. Terdiri dari 1 unit mobil konsep Hy-Fun; 1 unit mobil model domestik Jepang, yaitu Tanto Custom, 1 unit Xenia modifikasi, dan 1 unit Sirion Artvatar yang dapat didesain sesuai kreatifitas dan selera pengunjung. Tidak hanya itu, Daihatsu juga memamerkan 3 unit special edition, yaitu Astra Daihatsu Ayla SE, Terios SE, dan Sirion SE; serta 5 unit existing model meliputi Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Sirion.

side view honda adv150
Previous post
Baru Rilis, Penjualan Honda ADV 150 Catat Rekor Manis di GIIAS 2019
GS Trophy BMW Motorrad, diikuti puluhan peserta.
Next post
Puluhan Peserta Antusias Ikuti GS Trophy dari BMW Motorrad