Berita

Top! Pemesanan All New Honda HR-V Nyaris 10 Ribu Unit

Bali — PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku penjualan All New Honda HR-V cukup moncer dengan pemesanan yang sudah mencapai angka 10 ribu unit per Mei 2022.

Lebih tepatnya, dikatakan oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director, Selasa (24/5/2022) pemesanan All New HR-V sudah mencapai angka 9.165 unit.

Update soal mobil All New HR-V ya, per hari ini sudah mencapai angka 9.165 unit. Dari pemesanan tersebut, angka kontribusinya paling banyak datang dari SE sebanyak 59% dan RS 20%,” ujarnya di Bali kepada media.

pemesanan hr-v

All New HR-V di Sirkuit Mandalika. (Foto: Rizen/Carmudi)

Sayangnya, konsumen yang memesan mobil berdesain sporty tersebut terpaksa harus gigit jari lantaran inden yang cukup panjang. Billy mengatakan jika produksi All New HR-V masih terkendala krisis cip semikonduktor.

“Karena HR-V ini Honda Sensing, jadi lebih banyak lagi penggunaan cip semikonduktor-nya. Jadi itu masih kendala sekali, kami sudah meminta kepada prinsipal untuk mendapat alokasi lebih,” tegasnya.

Ia pun meminta maaf kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan pada All New HR-V lantaran belum bisa segera dikirim. Dijelaskan jika ada sekitar 6.000 unit HR-V yang belum dikirimkan kepada konsumen yang sudah memesan.

“Kami minta maaf kepada konsumen. Sampai saat ini masih ada 6.000 unit yang belum kita kirimkan kepada konsumen, sementara yang sudah dikirim sekitar 3.000 unit. Indennya sendiri kalau dilihat bisa sampai bulan September 2022,” sambungnya.

Penampilan eksterior tak asing lagi karena wujudnya identik dengan model yang menjalani debut dunia pada Februari 2021. (Foto: Auto Industriya)

Lebih lanjut ia mengatakan jika pihak prinsipal sudah memberikan jawaban untuk meningkatkan alokasi produksi untuk pasar Indonesia.

“Pihak prinsipal berjanji untuk meningkatkan produksi cip menjadi 1.700 unit pada Mei ini. Diharapkan pada Juni 2022 nanti bisa meningkat menjadi 2.000 unit dan Juli mendatang bisa mencapai 3.000 unit agar produksi mobil tersebut bisa lebih cepat,” jelas Yusak Billy.

Hingga saat ini produksi All New HR-V dalam satu bulan mencapai 1.700 hingga 1.800 unit per bulan walaupun masih terkendala masalah tersebut.

“Kami berharap jika produksi HR-V ini bisa terus naik agar bisa mencapai 35.000 unit setahun atau 3.000 unit per bulan,” katanya.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts