Berita

Kuat Menanjak, Pemesanan All New Veloz dan All New Avanza Melonjak

Kab. Badung, Bali — PT Toyota Astra Motor (TAM) melaporkan adanya peningkatan jumlah rata-rata pemesanan All New Veloz dan All New Avanza seiring diluncurkannya generasi teranyar kedua mobil baru tersebut.

Hal itu tercermin dari Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada bulan lalu, seperti disampaikan Henry Tanoto, Vice President Director TAM, Selasa (7/12/2021).

All New Veloz

(Foto: Carmudi)

“Selama bulan November 2021, SPK All New Veloz dan All New Avanza tercatat lebih dari 8.000 unit, atau naik 31% dari rata-rata pesanan bulan-bulan sebelumnya,” katanya.

Disebutkan pula pada generasi terbaru Veloz dan Avanza terjadi perubahan komposisi permintaan dibandingkan generasi sebelumnya.

Menurut data TAM, kini Veloz lebih mendominasi permintaan dengan komposisi rata-rata 67,4%. Padahal pada generasi sebelumnya Avanza justru lebih banyak diminati dengan rata-rata komposisi rata-rata 68,3%.

Lebih detail, untuk Veloz terbaru varian yang paling banyak dipilih ialah tipe tertinggi yakni 1.5 Q CVT dan 1.5 Q CVT TSS. Secara produk, mobil ini menyasar konsumen yang membutuhkan kendaraan stylish dan memiliki advanced features untuk mendukung gaya hidup sehari-hari.

All New Avanza

(Foto: Carmudi)

Di sisi lain, pemesanan Avanza terbaru mayoritas adalah untuk tipe 1.5 G MT dan 1.5 G CVT. Berbeda dengan All New Veloz, model ini menyasar first buyer yang mengedepankan sisi fungsional untuk mendukung kegiatan rutin mereka.

“Seiring dengan kondisi industri otomotif, termasuk Toyota, yang telah tumbuh lebih baik dari tahun lalu di mana Toyota berhasil membukukan wholesale hampir 230.000 unit dengan market share 32,7%, kami bersyukur bahwa All New Veloz dan All New Avanza dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” kata Henry.

Memperkenalkan All New Veloz Lebih Luas Lagi

Sementara untuk memperkenalkan kedua model lebih luas lagi, TAM melakukan berbagai upaya. Salah satunya melalui kegiatan test drive bagi kalangan media yang berlangsung di Bali selama 7-9 Desember 2021.

Diberitakan sebelumnya, pada hari pertama perjalanan rute yang dilewati banyak melalui tanjakan. Kondisi tersebut menjadi kesempatan untuk menguji performa penggunaan layout baru Front Engine – Front Wheel Drive (FF) yang kini diusung kedua model.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts