Berita

Pemesanan Toyota Corolla Cross Tembus Lebih dari 500 Unit

Angka Pemesanan Toyota Corolla Cross mencapai lebih dari 500 unit

Angka pemesanan Toyota Corolla Cross mencapai lebih dari 500 unit (Foto: TAM)

JakartaToyota Corolla Cross yang baru saja diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) meraih sukses dengan jumlah pemesanan melebih target. Peluncuran Corolla Cross sengaja dilakukan di tengah pandemi Covid-19, tujuannya untuk merangsang pertumbuhan industri otomotif yang sempat terpuruk pada April dan Mei 2020 kemarin.

Pada saat diluncurkan awal Agustus lalu, TAM menargetkan pemesanan Toyota Corolla Cross sebanyak 200-an unit per bulan. Namun siapa sangka, penerimaan konsumen terhadap SUV lima penumpang itu melebihi ekspektasi.

Data terakhir yang dimiliki oleh TAM per 26 September 2020, tercatat jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang terkumpul mencapai 500 unit lebih. Angka tersebut diraih kurang dari dua bulan sejak peluncuran.

Corolla Cross mendapatkan sambutan yang baik. Data yang saya dapatkan sampai 26 September ini, SPK-nya sudah mencapai 531 unit. Tentu saja ini sudah melebih dari harapan kami,” ungkap Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy saat diskusi virtual bersama Astra, Selasa (29/9/2020).

Anton mengharapkan hingga tutup bulan September ini, jumlah pemesanan Toyota Corolla Cross terus meningkat menyentuh level 600 unit.

“Mungkin 300 unit per bulan, ekspetasi kami waktu itu sekira 200-an unit,” tambahnya.

Berdasarkan total SPK yang terkumpul, Corolla Cross versi hybrid paling banyak dipesan oleh konsumen. Persentasenya mencapai 70 persen, sedangkan sisanya disumbang oleh Corolla Cross versi mesin bensin atau tipe di bawah hybrid.

Hingga Akhir September 2020 diharapkan angka pemesanan Toyota Corolla Cross sekira 600 unit

Hingga akhir September 2020 diharapkan angka pemesanan Toyota Corolla Cross sekira 600 unit (Foto: TAM)

“Peluncuran produk ini kami nilai cukup berhasil,” tutur Anton.

Seperti diketahui, harga Corolla Cross tipe mesin bensin yang ditawarkan untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta) sebesar Rp457,8 juta. Sedangkan khusus Corolla Cross tipe hybrid dibanderol Rp497,8 juta.

Peluncuran SUV ini hanya terpaut beberapa minggu saja setelah hadir perdana di Thailand pada awal Juli lalu.

Corolla Cross menawarkan beragam keunggulan seperti desain elegan, teknologi canggih, serta tetap menghadirkan keunggulan SUV modern yang nyaman dan fungsional.

Memanfaatkan Momen dengan Meluncurkan Mobil Baru

Pandemi Covid-19 telah mengganggu kinerja industri otomotif di dalam negeri. April dan Mei merupakan situasi tersulit yang dihadapi oleh industri otomotif, di mana pada bulan tersebut daya beli masyarakat menurun dan penjualan mobil anjlok.

Toyota New Yaris

New Yaris (Foto: TAM)

Beruntung, memasuki Juni 2020 penjualan mobil mulai tumbuh. Memanfaatkan momen tersebut sekaligus untuk menumbuhkan angka penjualan, TAM meluncurkan beberapa mobil baru, seperti Corolla Cross, Innova TRD, New Hilux, New Yaris, dan New GR Supra.

“Penerimaan terhadap model-model Toyota selain Corolla Cross cukup baik ya. Seperti Innova TRD kemudian juga New Yaris, dan Hilux yang baru. Jadi kami merasa ini adalah momentum yang baik untuk produk-produk baru, dan juga untuk menggairahkan pasar,” pungkas Anton.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Respons Luar Biasa, 1.000 Toyota GR Yaris Sudah Terpesan

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/