Pemesanan Toyota Raize Melebihi 1.000 SPK, Tipe GR Sport Paling Laris

Jakarta – Tak sampai satu minggu setelah resmi diluncurkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat telah menerima 1.269 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Raize. Ini menandakan bahwa, SUV kompak tersebut sangat dinanti-nanti kehadirannya oleh konsumen di Tanah Air.
Toyota Raize meluncur di Indonesia pada Jumat, 30 April 2021, setelah satu tahun lebih menjadi bahan pembicaraan hangat publik. Raize meluncur di hari yang sama dengan kembarnya, yaitu Daihatsu Rocky.
Pendatang baru di keluarga Toyota ini ditawarkan dalam empat varian utama dengan satu pilihan mesin, 1.0 liter turbo. Adapun variannya terdiri dari 1.0T G M/T, 1.0T G CVT, 1.0T GR Sport CVT, dan 1.0T GR Sport CVT TSS.
Dari keempat varian tadi, Raize tipe GR Sport paling laris dan banyak pemesannya.
Berdasarkan data pemesanan hingga 6 Mei, Toyota Raize 1.0T GR Sport CVT menyumbang 43% dari total SPK yang diterima, disusul varian 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 40%. Ini menjadikan tipe GR Sport memiliki komposisi yang sangat besar yaitu 83%.
Sementara itu, Toyota Raize 1.0T G CVT berkontribusi 11% dan 5% untuk 1.0T G M/T.
Menariknya, Raize varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T yang baru akan diluncurkan semester kedua tahun ini sudah membukukan angka SPK sebesar 1%.
“Kami bersyukur Toyota Raize mendapat respons positif dari konsumen. Terlihat dari angka SPK yang cukup baik walaupun baru diluncurkan satu pekan yang lalu,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM dalam keterangan resminya, Jumat (7/5/2021).
Melanjutkan peluncuran secara nasional pada akhir April lalu, TAM menggelar acara peluncuran regional untuk Toyota Raize di beberapa kota besar. Antara lain, Semarang, Medan, Palembang, Surabaya, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan sebagainya.
Kegiatan peluncuran regional dilakukan baik secara online maupun offline.
“Kami berharap, dengan diadakannya kegiatan regional launching ini, maka pelanggan di kota lain selain Jakarta pun juga bisa mengeksplorasi secara langsung kendaraan compact SUV terbaru dari Toyota ini,” ucap Anton.
Bukti Komitmen Toyota Memenuhi Kebutuhan Konsumen
Toyota Raize sengaja dihadirkan untuk memberikan pilihan baru bagi para pecinta SUV, sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia yang semakin beragam.
Saudara kembar Rocky ini memiliki tampilan eksterior dan interior yang sporty, dan stylish. Semakin menyenangkan dikendarai berkat penyematan mesin 1.0 yang telah dilengkapi dengan turbocharger dan fitur-fitur terdepan, termasuk Toyota Safety Sense (TSS).
“Melalui Toyota Raize, kami berkomitmen untuk memberikan pilihan yang lebih lengkap di segmen SUV kepada pelanggan, termasuk bagi kalangan yang berjiwa muda,” tutur Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT TAM.
Harga Toyota Raize 1.0 liter turbo untuk wilayah Jakarta (OTR Jakarta)
- Raize 1.0 G MT Single Tone Rp219,9 juta
- Raize 1.0 G MT Two Tone Rp222,2 juta
- Raize 1.0 G CVT Single Tone Rp233,1 juta
- Raize 1.0 G CVT Two Tone Rp235,5 juta
- Raize 1.0 GR CVT Single Tone Rp244,7 juta
- Raize 1.0 GR CVT Two Tone Rp247 juta
- Raize 1.0 GR TSS CVT Single Tone Rp263,7 juta
- Raize 1.0 GR TSS CVT Two Tone Rp265,9 juta.
Baca Juga:
- Konsumsi BBM Toyota Raize 1.0 Turbo, Berapa Angkanya?
- Perbedaan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang Perlu Diketahui
Penulis: Santo Sirait