Home » Berita » Pemilik Delica dan Outlander Sport Diimbau ke Dealer Karena Bermasalah

Pemilik Delica dan Outlander Sport Diimbau ke Dealer Karena Bermasalah

Delica Power Relay (Foto: MMKSI)
Delica Power Relay (Foto: MMKSI)

Jakarta – Awal Februari 2019 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), sempat melakukan recall (penarikan kembali). Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia umumkan perbaikan terhadap Pajero Super Exceed, Delica, dan Lancer SEi.

Penarikan tersebut dilakukan karena ditemukan adanya masalah pada komponen airbag. Kini MMKSI kembali melakukan penarikan. Kali ini ditujukan kepada Delica dan Outlander Sport.

Dalam keterangan resmi, MMKSI memberitahukan bahwa pihaknya menemukan kurang kuatnya pengelasan antar komponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electronic Control Unit (ECU) Relay.

Hal ini tentunya dapat menyebabkan bagian pengelasan berpotensi lepas. Pada kondisi tersebut, mesin mobil bisa mati mendadak ketika tengah dihidupkan atau dikendarai dan tidak dapat dinyalakan kembali.

Penyempurnaan telah dilakukan pada suku cadang baru Electrical Power Control Relay menggunakan komponen material internal yang lebih kuat. Beruntung sampai saat ini belum ada laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut.

Adapun Mitsubishi Delica yang terindikasi bermasalah produksi 2015 sampai 2016 dengan jumlah 680 unit. Sedangkan Mitsubishi Outlander sport berjumlah 1.650 unit dengan tahun produksi yang sama.

Outlander Sport Power Relay (Foto: MMKSI)
Outlander Sport Power Relay (Foto: MMKSI)

“Program kampanye perbaikan ini memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Konsumen Tak Perlu Cemas

Mitsubishi Delica dan Outlander Sport yang masuk dalam daftar penarikan sudah tidak di jual di diler-diler resmi Mitsubishi. Oleh karena itu konsumen tidak perlu cemas untuk membeli produk Mitsubishi terutama Outlander Sport yang baru.

“Konsumen tidak perlu khawatir dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan penumpang Mitsubishi. Terbukti walaupun model kendaraan Delica sudah tidak lagi didistribusikan secara resmi oleh MMKSI namun komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen tetap dilakukan melalui berbagai aktivitas seperti kampanye perbaikan ini,” ungkap Irwan.

MMKSI melalui dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya masuk dalam daftar penarikan kembali. Pergantian komponen tidak dikenakan biaya apapun. Estimasi perbaikan memakan waktu hingga 30 menit.

Power Relay Part
Power Relay Part (Foto: MMKSI)

Konsumen dapat menghubungi dealer kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

“Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya” tutup Irwan.(dol)

Previous post
Yuk Perbaiki Speedometer Motor Rusak, Nggak Mahal Kok Biayanya
Speedometer motor
Next post
Merawat Speedometer Motor, Mudah dan Bisa Dilakukan Sendiri