Berita

Pemilik Xpander Tangan Kedua Pemberitahuan Recall Melalui Mobile Phone

Jakarta – Seperti diberitakan sebelumnya pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan adanya program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) yang familiar disebut recall. Tak tanggung-tanggung aada 139 ribu lebih mobil Xpander produksi 2017 hingga 2019 yang masuk daftar recall.

Berdasarkan investigasi yang telah dilakukan ditemukan kalau fuel pump atau pompa bahan bakar dapat berhenti beroperasi secara tiba-tiba. Hal ini berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja.

Pihak MMKSI mengemukakan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar.

Semua konsumen yang masuk dalam daftar akan menerima undangan pemberihauan perbaikan di bengkel resmi MMKSI. Per 22 Juni 2020 kemarin MMKSI serentak telah melakukan surat pemberitahuan kekonsumen dengan bekerja sama dengan jaringan diler.

“Konsumen Xpander tahun produksi 2018 dan 2019 dengan periode produksi 11/10/2017 – 31/08/2019, akan mendapat undangan resmi untuk datang ke diler Mitsubishi Motors. Mobil konsumen akan dilakukan pemeriksakan dan bila ID produk mobil di periode tertentu sesuai dengan daftar terlibat akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan,” ujar,” Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Michimasa Kono saat dihubungi Carmudi kemarin (22/6).

Michimasa juga menambahkan untuk pemilik mobil tangan kedua kemungkinan mendapatkan undangan kampanye ini melalui mobile phone. Mereka dapat melakukan pengecekan atau mengkonfirmasi ke diler mengenai informasi kendaraan yang terlibat dalam kampanye ini.

Ada 2 Opsi Layanan

Saat disinggung apakah dalam transisi new normal, apakah lebih mengutamakan home servis atau langsung kebengkel, bagaimana
persentasenya? Michimasa menegaskan kalau pihaknya tidak menetapkan target tertentu berapa persen yang akan dikerjakan di rumah atau di dealer.

“Kami menyediakan opsi layanan bagi konsumen di area diberlakukannya PSBB dapat membawa mobil mereka ke diler resmi Mitsubishi Motors yang beroperasi. Dan mendapatkan pemeriksaan dan atau penggantian part terkait. Tentunya dealer kami juga memerhatikan standar protokol kesehatan selama meberikan pelayanan perbaikan untuk keamanan dan kenyamanan konsumen,” ujarnya.

Menurutnya pemeriksaan dan atau penggantian part juga dapat dilakukan dengan home service, sehingga konsumen tidak perlu pergi dan tetap di rumah. Semua penggantian yang dilakukan tanpa dipungut biasaya sepeserpun alias gratis.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts