Home » Berita » Pemimpin Pasar Low MPV Januari 2019 Bukan Avanza Melainkan Xpander

Pemimpin Pasar Low MPV Januari 2019 Bukan Avanza Melainkan Xpander

mobil lmpv
Mitsubishi Xpander (Foto: MMKSI)

Jakarta – Semenjak kehadiran Mitsubishi Xpander di Tanah Air persaingan mobil di pasar segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) mulai terasa sekali. Kejar-mengejar angka penjualan terjadi antara pemain lama yaitu Toyota Avanza dengan Mitsubishi Xpander. Fenomena tersebut masih terjadi sampai sekarang.

Berdasarkan data penjualan wholesales (pabrik ke dealer) pada periode Januari 2019, Toyota Avanza hanya terkirim sebanyak 5.400 unit saja. Sedangkan Mitsubishi sebesar 5.708 unit dengan pangsa pasar 35,7 persen.

Tingginya angka wholesales Xpander dibanding Avanza, membuat mobil keluaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) itu menjadi pemimpin pasar di segmen Low MPV periode Januari 2019.

“Kami melihat pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 sebagai sinyal positif kondisi pasar terutama untuk model Xpander. Persaingan di segmen small-MPV makin ketat dengan diluncurkannya berbagai produk penyegaran dan model baru dari kompetitor, Xpander terbukti tetap menjadi pilihan utama konsumen dengan segala fitur terbaik, layanan purna jual dan kemudahan serta manfaat dalam proses kepemilikan,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Tak hanya bagi konsumen retail, Mitsubishi Xpander juga jadi primadona di pasar fleet. Baru-baru ini sebanyak 401 unit Xpander dipesan oleh Garuda Indonesia sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi awak kabin. Di samping itu ada berbagai perusahaan lain yang menggunakan Mitsubishi Xpander.

Harga dan Kelebihan Xpander

Seperti diketahui, saudara kandung All New Nissan Livina itu diluncurkan pada Agustus 2017. Mitsubishi Xpander tersedia dalam delapan varian, seperti GLX M/T dijual dengan harga Rp206,1 juta, GLS M/T Rp222,6 juta, GLS A/T Rp233,6 juta, Exceed M/T Rp229,6 juta, Exceed A/T Rp240 juta, Sport M/T Rp242,2 juta, Sport A/T Rp252,2 juta, dan Ultimate A/T dibanderol Rp260,9 juta.

Semua varian Mitsubishi Xpander dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder. Mampu mengeluarkan tenaga 104 hp dengan torsi maksimal 141 Nm. Pada aspek keselamatan, Mitsubishi Xpander mempercayakan 3PR ELR Seatbelts dan Front SRS Airbags sebagai fitur keselamatan utama.

Makin unggul dalam performa bermanuver Xpander dibekali teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA) pada Mitsubishi Xpander varian Ultimate.

Kampas kopling motor
Previous post
Jangan Sepelekan Macet, Penyebab Utama Kampas Kopling Motor Cepat Aus
cicilan agya
Next post
Regulasi LCGC Jilid Dua Sudah Sampai Mana?