Berita

Penampakan Hyundai Staria Load, Harga Cuma Rp400 Jutaan

Sydney –Hyundai Staria Load mulai dipasarkan di Australia. Mobil yang menyasar segmen kendaraan komersial ringan ini punya tampilan serta beberapa fitur yang berbeda dari Staria versi kendaraan penumpang, kendati keduanya dibangun dari basis yang sama.

Diberitakan Carsguide, Rabu (22/9/2021), Staria Load sudah tersedia di diler resmi dengan harga mulai dari 45.740 dolar Australia atau sekira Rp473 juta hingga 48.240 dolar Australia atau Rp499 jutaan. Sebagai permulaan, mobil jenis blind van ini dijual dalam jumlah terbatas.

Hyundai Staria Load

Hyundai Staria Load mulai dipasarkan di Australia (Foto: Autoindustriya)

Sama seperti mobil kendaraan penumpang yang dijadikan sebagai kendaraan pengangkut barang pada umumnya, Hyundai telah memangkas beberapa fitur, termasuk kursi penumpang di baris kedua dan tiga supaya ada pembeda antara Staria dengan Staria Load.

Eksterior Hyundai Staria Load

Meski digunakan untuk mengangkut barang, tapi kemewahan desain eksterior Staria Load masih sangat terasa sekali seperti Staria versi kendaraan penumpang.

Dikabarkan bahwa, lampu depan Staria Load sudah mengadopsi LED, lalu ada juga kamera 360 derajat, pintu geser di sisi kanan dan kiri, kaca spion lipat, lampu senja, serta kemewahan lainnya.

Sementara untuk pilar C dan D tidak memiliki kaca, serupa mobil Blind Van pada umumnya. Tapi, pintu bagian belakang masih menyisakan kaca berukuran besar lengkap dengan logo Staria.

Hyundai Staria Load

Bagian belakang Staria Load (Foto: Carsguide)

Interior

Masuk ke interior, nuansa mewah masih cukup kental terasa terutama pada baris depan.

Staria Load dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 8,0 inci yang sudah kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, pengisian daya baterai ponsel nirkabel, dan layar multifungsi 4,2 inci.

Kemudian ada pula jok berbahan kain berwarna hitam, lingkar kemudi dan tuas transmisi berbalut kulit.

Mobil ini ditawarkan dalam dua konfigurasi tempat duduk, yaitu 2 kursi dan 5 kursi.

Khusus varian 2 kursi memiliki area kargo yang sangat luas, panjangnya sekira 2607 mm, lebar 1640mm, dan tinggi 1436 mm. Secara total, kapasitasnya adalah 4.935 liter.

Area kargo (Foto: Carsguide)

Fitur Keamanan Canggih

Kendati masuk dalam kategori kendaraan komersial ringan, tapi Hyundai masih memberikan fitur keamanan canggih kepada Staria Load. Berikut ini daftarnya:

  • Autonomous emergency braking
  • Speed sign recognition tech
  • Lane Keeping Assist
  • Lead vehicle departure alert
  • Front and rear parking sensors
  • Tyre pressure monitoring
  • Safe exit warning
  • Rear cross-traffic alert
  • Blindspot warning
  • Seven airbags
  • Electronic park brake.
Hyundai Staria Load

Kabin Hyundai Staria Load (Foto: Carsguide)

Mesin

Hyundai Staria Load dibekali dengan mesin 2.2 liter turbo diesel empat silinder yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 174 hp pada 3.800 rpm dan torsi puncak 430 Nm pada rentang 1500-2500 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts