Home » Berita » Penampakan Interior Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun

Penampakan Interior Mobil Baru Nissan Berwajah Datsun

Interior Nissan Magnite (Foto: Paultan)

New Delhi – Bulan lalu Nissan memperkenalkan calon mobil terbarunya yang masih berbentuk konsep. Pabrikan asal Jepang itu memberinya nama Magnite. Menurut informasi yang beredar, mobil yang bermain di segmen SUV ini akan terlebih dahulu mendarat di India. Sesudah itu, pemasarannya akan dilebarkan ke sejumlah negara.

Setelah memperlihatkan bagian eskterior mobil saat acara perkenalan, kini Nissan mulai menunjukkan interior dari Magnite. Dari gambar resmi yang dipublikasikan oleh perusahaan, terlihat jelas kabin Nissan Magnite mengadopsi dua warna berbeda; hitam dan merah. Pemilihan warna tersebut seolah menunjukkan kesan sporty yang tidak hanya terasa di luar tapi juga kabin. Perpaduan warna hitam dan merah dapat ditemukan pada jok, dasbor, hingga dinding pintu.

Di samping warna, interior Magnite juga telah dibekali dengan head unit layar sentuh 8 inci, automatic climate control system, cruise control, instrument cluster sudah digital, dan masih banyak lagi.

Mobil Nissan berwajah Datsun ini akan bersaing dengan Suzuki Vitara Brezza dan Hyundai Venue di pasar India. Kemungkinan Magnite hadir beberapa pilihan mesin. Di antaranya mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.0L dengan tenaga 72 hp. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual atau transmisi otomatis jenis Automated Manual Transmission (AMT). Ada juga pilihan mesin turbo tiga silinder 1.0L bertenaga 95 hp, dengan transmisi manual atau otomatis jenis CVT.

Belum diketahui pasti kapan versi produksi dari Nissan Magnite diluncurkan secara resmi. Namun berdasarkan rumor yang beredar, Nissan berencana meluncurkannya awal 2021. Demikian seperti dilansir dari Paultan, Kamis (6/8/2020).

Interior Nissan Magnite (Foto: Paultan)

Nissan Magnite Akan Mengikuti Jejak Saudaranya

Nissan telah berbagi gambar penggoda Magnite selama beberapa bulan belakangan. Perusahaan mengklaim bahwa kendaraan akan mengikuti jejak dari para saudara kandungnya terdahulu seperti Patroli, Pathfinder, Armada, X-Trail, Juke, dan Qashqai.

“Nissan Magnite adalah lompatan evolusioner dalam DNA SUV global Nissan. Dengan teknologi canggih, itu akan menjadi game-changer di segmennya. Kami yakin bahwa Nissan Magnite akan mendefinisikan ulang SUV segmen B untuk industri,” kata Rakesh Srivastava, Managing Director, Nissan Motor India dikutip dari Hindustantime.

Versi konsep dari Magnite mendapat gril depan heksagonal yang mengesankan mirip seperti ciri khas mobil Datsun. Lampu utama tampak ramping ditambah lampu senja (DRL) berbentuk bumerang terbalik. Lampu belakang menggunakan LED dengan desain ramping dan lengkungan roda yang besar. Bodi mobil tampil dalam kombinasi dua warna sekaligus.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Empat Hal yang Perlu Diketahui Tentang Kia Sonet

Previous post
Mobil Pribadi yang Melanggar Sistem Ganjil Genap Tidak Jadi Didenda
Next post
Fabio Quartararo Ambisi Cetak Hattrick Kemenangan MotoGP di Brno Ceko