Home » Berita » Wow! Seperti Ini Penampakan Suzuki Jimny Jika Punya Lima Pintu

Wow! Seperti Ini Penampakan Suzuki Jimny Jika Punya Lima Pintu

Suzuki Jimny Punya Lima Pintu (Foto: Carscoops)

Jakarta – Suzuki berhasil menarik hati konsumen di seluruh dunia lewat kehadiran Jimny generasi keempat. Bagaimana tidak mobil off road mungil ini menawarkan sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki oleh kendaraan lain di segmen serupa. Sampai saat ini pihak Suzuki masih kewalahan memenuhi permintaan dari konsumen.

Memanfaatkan ketenaran Suzuki Jimny, tidak sedikit para desainer mengeluarkan ide kreatifnya untuk membuat Sport Utility Vehicle (SUV) itu tampil beda dari aslinya. Adalah Nikita Chuyko, salah seorang desainer yang ikut-ikutan membuat render mobil Suzuki Jimny. Seolah ingin tampil beda dari yang lain, dirinya coba memvisualisasikan Suzuki Jimny dengan lima pintu. Seperti diketahui Jimny yang diproduksi oleh Suzuki hanya memiliki tiga pintu, dua di depan dan satu di belakang yaitu pintu bagasi.

Tampang Suzuki Jimny generasi keempat yang terlihat kotak dan mungil mampu membuai konsumen. Sekilas tampilan luar mobil mirip Mercedes-Benz G-Class. Berkaca dari mobil asal Jerman itu lah yang membuat Nikita melakukan rendering Jimny dari tiga menjadi lima pintu.

Suzuki Jimny Punya Lima Pintu (Foto: Carscoops)

Jika diperhatikan, Nikita tidak melakukan perubahan sama sekali pada perangkat yang terpasang di sektor eksterior Suzuki Jimny. Perubahan hanya sebatas menambah panjang dimensi mobil supaya pintu di baris kedua bisa terpasang. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

Apakah Suzuki Jimny seperti itu akan menjadi kenyataan? Itu mungkin saja.

Merambah Hingga Indonesia

Suzuki Jimny Tough Concept (Foto: Carmudi)

Tidak hanya dari kalangan individual atau pencinta otomotif saja, bahkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki juga ikut-ikutan memodifikasi Jimny terbaru. Bedanya, Jimny modifikasi yang pernah dipamerkan Suzuki di ajang GIIAS 2019 lalu bukan bentuk digital atau rendering melainkan dalam bentuk nyata.

Diberi nama Jimny Tough Concept, mobil off road ini tampil menarik dan semakin jantan dengan material eksterior berlapis raptor coating di bagian bodi, over fender, rear bumper, serta front grille berwarna Raptor Green & Black Matte Color. Aroma off road di Jimny terbaru kian kental terasa berkat penyematan Bumper ARB Australia di depan, roda bergerigi serta pelek bead lock model.

Keseluruhan tampilan juga dilengkapi dengan visibilitas maksimal yang tidak hanya diperoleh dari fog lamp, tetapi juga LED Spotlight.

Baca juga:

Inden Suzuki Jimny Dua Tahun, Masih Mau Beli?

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Kredit Honda ADV 150 2019, Cicilan Mulai Rp1,5 Jutaan
Next post
Rayakan Ulang Tahun, Komunitas Pencinta Toyota Yaris Uji Emisi