Home » Berita » Penampakan Wujud Toyota Yaris Facelift, Meluncur 2021

Penampakan Wujud Toyota Yaris Facelift, Meluncur 2021

Toyota Yaris Facelift (Foto: AutocarIndia)

Jakarta – Gambar paten yang diduga kuat Toyota Yaris facelift bocor di internet baru-baru ini. Tidak diketahui secara pasti dari mana asal gambar tersebut. Akan tetapi dari gambar itu seakan menunjukkan bahwa saat ini Toyota tengah mengerjakan Yaris terbaru. Sayangnya gambar hanya memperlihatkan bagian eksterior Yaris saja.

Dilansir dari Autocarindia, Rabu (27/5/2020), kemungkinan Toyota Yaris facelift akan terungkap pada 2021. Belum ada bocoran negara mana yang akan menerima kedatangan Yaris facelift untuk pertama kalinya di dunia. Sebab seperti diketahui mobil yang berbagi platform dengan Vios ini dipasarkan di banyak negara termasuk pasar ASEAN.

Dari gambar paten tersebut menunjukkan bahwa Yaris facelift memiliki desain yang lebih sporty dibanding versi sebelumya. Bumper Yaris kini tampil dengan desain baru, begitu juga gril yang tampak semakin lebar. Lampu utama tampak lebih ramping dan rumah lampu kabut juga tampil beda, sepertinya terinpirasi dari desain Yaris untuk pasar Eropa.

Bagian sampaing dan belakang tampaknya tidak ada perubahan sama sekali. Bahkan desain velg sama dengan model yang saat ini masih dijual. Namun, itu bisa saja berubah dalam beberapa bulan mendatang.

Toyota Yaris Facelift (Foto: AutocarIndia)

Toyota Yaris Juga Dipasarkan di Indonesia

Di Indonesia, Toyota Yaris terakhir kali mendapatkan pembaruan pada Februari 2018. Toyota Yaris terabru hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis.

Yaris terbaru dibekali mesin 2NR-FE yang memiliki tenaga 105 hp dan torsi 14,3 kgm. Mobil ini memiliki pengaturan berkendara dengan pilihan Sport dan Eco. Saat ingin berkendara secara efisien, pengendara dapat mengaktifkan eco mode.

Sementara untuk mendapatkan sensasi sporty, dapat menggunakan sport mode. Bahkan untuk semakin menambah sensasi sporty, Yaris TRD Sportivo CVT dilengkapi dengan paddle shift yang dapat membantu pengemudi merasakan pergantian gigi bagai seorang pembalap.

Dari segi keamanan, Yaris sudah dibekali denga 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Toyota Yaris facelif (Foto: TAM)

Harga Toyota Yaris Mei 2020 OTR Jakarta:

Yaris G M/T Rp259,25 juta
Yaris G CVT Rp270,25 juta
Yaris S M/T TRD Rp279,65 juta
Yaris S CVT TRD Rp291,45 juta.

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Tips Mudah Membersihkan Jok Mobil Yang Kotor
Next post
Pameran IIMS Surabaya dan IIMS Motobike Expo 2020 Masih Sesuai Jadwal