Produk

Penggemar Lego Wajib Lihat, BMW M 1000 RR Versi Mini Dirilis

Jerman — BMW Motorrad bersama dengan Lego Group merilis satu produk terbaru berupa versi mini dari sepeda motor sport BMW Motorrad dari BMW M 1000 RR.

Sepeda motor dengan spesifikasi balap yang legal di jalan raya ini hadir dalam skala 1:5. Mereka yang membeli mainan yang termasuk ke dalam Lego Technic ini nantinya akan menyusun 1.920 keping bagian.

Jika sudah dirakit, panjang miniatur tersebut akan mencapai 45,4 cm. Walaupun ini adalah hanya versi kecil atau mainan, tetapi detail yang ditawarkan terbilang hampir menyerupai sepeda motor aslinya.

lego bmw m 1000 rr

Misalnya di bagian depan terdapat suspensi upside down yang berfungsi naik dan turun, komponen transmisi 3 percepatan. Belum selesai sampai di situ, mainan tersebut juga memiliki dasbor dengan tiga pilihan tampilan, dan rantai berwarna kuning yang bisa bergerak.

Ralf Rodepter, Head of Marketing and Product Management BMW Motorrad mengatakan jika mainan ini merupakan model M pertama pada sepeda motor.

“Ketika manajemen BMW Motorrad mengumumkan model M pertama di atas roda dua, semua orang akan tahu jika BMW M 1000 RR adalah sebuah kendaraan yang sangat istimewa,” ujarnya dalam siaran resmi BMW Motorrad.

lego bmw m 1000 rr

Menurutnya tim Lego Technic bekerja keras untuk membuat miniatur dari BMW M 1000 RR.

“Tim Lego Technic memberi penghormatan pada M RR. Ini belum pernah terjadi sebelumnya dan model teknis ini sangat mewakili seni di bidangnya masing-masing,” sambungnya.

Samuel Tacchi, Desainer di Lego Group mengatakan jika mereka sangat senang bisa membuat versi mini dari BMW M 1000 RR. Terlebih ini merupakan salah satu mainan terdetail yang pernah dibuat oleh mereka.

“Sangat menyenangkan bisa membuat model yang sangat penting bagi BMW Motorrad. Ada alasan mengapa motor ini didesain dengan sangat indah dan kami yakin versi Lego Technic ini merupakan mainan yang cukup nyata,” sambung Samuel.

lego bmw m 1000 rr

Konsumen yang ingin membeli bisa mulai membeli sejak 1 Januari 2022 mendatang. Untuk harganya sendiri akan dibanderol 199 Euro atau setara Rp3,2 jutaan.

Tertarik membeli Lego Technic dari BMW M 1000 RR ini? Siap-siap berburu di toko mainan terdekat pada tahun depan ya, Carmudian!

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts