Home » Komunitas » Pengguna Mobil Corolla Altis Ramai-Ramai Mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Pengguna Mobil Corolla Altis Ramai-Ramai Mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Sosialisasi Left Lane Campaign Di jalan Tol (Foto: Dok/ALTIC)

Jakarta – Pengguna mobil Toyota Corolla Altis yang tergabung dalam satu wadah komunitas bernama ALTIC (Altis Indonesia Community) kembali mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas. Kegiatan bertajuk Grand Touring & Left Lane Campaign ini dilaksanakan pekan lalu pada 14-15 September 2019.

Mengawali kegiatan tersebut, para anggota komunitas ALTIC melakukan touring yang diikuti oleh 235 peserta dengan 95 unit mobil Toyota Corolla Altis dari berbagai tipe dan tahun pembuatan. Peserta yang mengikuti touring datang dari berbagai wilayah dan chapter seperti Jabodetabek, Banten, Bandung, Jawa Tengah, Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap & Kebumen), Yogyakarta, Jawa Timur dam Bali.

Bersamaan dengan touring, para peserta beramai-ramai mensosialisasikan dan mengedukasi para pengguna jalan tol Trans Jawa terkait penggunaan lajur kiri dan kanan. Pesan yang disampaikan supaya pengguna jalan tol menggunakan lajur kiri pada saat mobil melaju dengan kecepatan rendah. Sedangkan lajur kanan dikhususkan bagi kendaraan yang hendak mendahului.

Sosialisasi Left Lane Campaign Di jalan Tol (Foto: Dok/ALTIC)

Ketidakdisiplinan pengendara ketika menggunakan lajur saat berada di jalan tol menjadi alasan utama kampanye keselamatan berlalu lintas ini diadakan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan ALTIC terhadap imbauan Dirlantas Polda Metro Jaya. ALTIC  mengajak semua pihak untuk mengutamakan keselamatan dan tertib berlalu lintas melalui program Millennial Road Safety Festival.

Kegiatan CSR di Danau

Selain kampanye keselamatan berlalu lintas, kegiatan yang didukungan PT Toyota Astra Motor ini juga menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR berupa restocking benih ikan nila di Danau Rawa Pening, Jawa Tengah.

“CSR ini juga dalam rangka mendukung Program Pemulihan 15 Danau Prioritas Nasional yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam pengelolaan danau berkelanjutan. Program kampanye Left Lane Campaign dan CSR ini adalah bentuk nyata kepedulian ALTIC dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas serta tindak nyata terhadap pelestarian lingkungan. Mulai dari jalan tol, hingga ke danau,” ungkap Ketua Umum ALTIC, Chairul Fahry dalam keterangan resminya.

Penyerahan benih ikan kepada nelayan oleh ALTIC (Foto: Dok/ALTIC)

Sebagai salah satu member Toyota Owner Club (TOC), ALTIC terus mensosialisasikan program-program sosialnya.

“Melalui dua kegiatan ini, besar harapan kami agar masyarakat bisa semakin meningkatkan kesadarannya dalam tertib berkendara di jalan tol serta menjaga dan melestarikan lingkungan. Karena keselamatan dalam berkendara dan melestarikan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua,” tutup Chairul Fahry.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Catat, Ini Empat Pilar Utama dalam Pengembangan Toyota All New Corolla Altis

Previous post
Dibuat di Indonesia, DFSK Super Cab Segera Diekspor ke Filipina
Modifikasi jok Honda PCX dan Honda ADV 150
Next post
Buat Jok Honda PCX dan ADV150 Lebih Nyaman, Pasang Per Jadi Alternatif