Berita

Penjualan BMW Indonesia Tahun 2021 Raih Pencapaian Positif

Jakarta — Berdasarakan data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 21 persen pada 2021 di segmen kendaraan premium. BMW mencatat angka penjualan 3.102 unit, 2.433 unit BMW dan 669 unit MINI.

Secara global, BMW Group mendapat pertumbuhan penjualan year-on-year 8,4 persen selama 2021 dengan total 2.521.525 unit kendaraan BMW, MINI, serta Rolls-Royce yang terjual.

BMW Group meraih penjualan positif di tahun 2021. (Foto: BMW)

Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya sangat bangga atas pencapaian tersebut.

“Ini berkat program penawaran BMW dan MINI yang menarik. Selain itu, juga adanya strategi yang berorientasi pada pelanggan sehingga di tahun 2021, kami tetap menjadi perusahaan otomotif premium terdepan di Tanah Air,” ujar Ramesh dalam keterangan pers yang diterima Carmudi, Senin (17/1/2022).

Adapun tiga model BMW paling laris di tahun 2021 adalah BMW X1 yang menyumbang 27 persen dari total penjualan, diikuti BMW Seri 3 sebanyak 25 persen, dan BMW Seri 5 11 persen.

Untuk MINI, ketiga model terlarisnya adalah MINI Countryman rakitan lokal sebanyak 38 persen, MINI 3-Door 35 persen, dan MINI 5-Door yang menyumbang 10 persen dari total penjualan.

Di sisi lain, BMW Indonesia mendapat hasil memuaskan di segmen sportcar dari peluncuran M3 dan M4 Coupe Competition di Indonesia. Kedua model ini diberitahukan akan segera habis terjual di Tanah Air.

Tak hanya itu, penjualan BMW M dan BMW M-Performance Automobiles sendiri telah memecahkan rekor sepanjang masa pada 2021 dengan mencatat penjualan 132 unit.

Rencana BMW Group di Tahun 2022

Rencana BMW Group di tahun 2022. (Foto: BMW)

Pada 2022, BMW Group Indonesia berencana menambah satu diler fully-fledged baru dan satu BMW Approved Bodyshop ke dalam 25 outlet BMW dan MINI yang sudah hadir.

Selain itu, juga akan meluncurkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif, yaitu BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric.

“Peluncuran model-model tersebut menunjukan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility. Tahun ini, sustainability akan menjadi topik utama kami yang berfokus pada tiga aspek, yakni lingkungan, sosial, dan governance. Kami pun percaya BMW Group Indonesia siap hadapi 2022,” tutup Ramesh.

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts