Home » Berita » Penjualan Daihatsu Sigra Melejit di Oktober 2019, Bagaimana dengan Xenia?

Penjualan Daihatsu Sigra Melejit di Oktober 2019, Bagaimana dengan Xenia?

Wajah depan New Daihatsu Sigra
Wajah depan New Daihatsu Sigra

Jakarta – Di tengah pasar otomotif nasional yang relatif stagnan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia berhasil meraih panjualan positif di Oktober 2019. Berdasarkan data penjualan ritel (dari diler ke konsumen) yang dipublikasikan oleh ADM, tercatat sebanyak 15.578 mobil Daihatsu terjual selama Oktober kemarin.

Angka penjualan tersebut mengalami peningkatan cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya di September 2019 dengan total penjualan mobil sebanyak 13.112 unit. Dari sembilan produk yang dipasarkan di Indonesia, tiga di antaranya menjadi penyumbang terbanyak penjualan mobil Daihatsu periode Oktober 2019.

Ketiganya adalah Daihatsu Sigra, Daihatsu Gran Max Pick Up (PU), dan Daihatsu Terios. Tak cuma sebagai penyumbang penjualan terbanyak saja, ketiganya pun tercatat mengalami peningkatan penjualan jika dibandingkan dengan pencapaian di bulan sebelumnya.

Daihatsu Sigra yang baru saja mengalami penyegaran, langsung mendapat sambutan positif dari konsumen. Ini dibuktikan dari peningkatan angka penjualan yang sangat melejit. Pada September, mobil keluarga tujuh penumpang ini berhasil terjual sebanyak 3.523 unit sedangkan Oktober melesat menjadi 4.436 unit atau menyumbang sekira 28,5 persen dari total penjualan Daihatsu.

Kemudian di posisi kedua ada mobil komersial andalan ADM sejak lama yaitu Gran Max PU. Mobil dengan bak terbuka ini mencatatkan angka penjualan sebanyak 3.336 unit atau menyumbang sekira 21,4 persen dari total penjualan mobil Daihatsu periode Oktober 2019. Bulan sebelumnya, Gran Max PU hanya terjual sebanyak 3.218 unit.

Lanjut ke posisi berikutnya ada Daihatsu Terios. Salah satu jagoan Daihatsu di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini meraih angka penjualan sebesar 2.075 unit (13,3 persen), meningkat dari penjualan September yang tercatat sebanyak 1.765 unit.

Penjualan Daihatsu Xenia Alami Peningkatan

Selain dari ketiga produk tersebut ada beberapa produk lain yang turut memberikan kontribusi terhadap penjualan Daihatsu secara nasional. Mulai dari Daihatsu Ayla terjual sebanyak 1.914 unit, bulan sebelumnya 1.641 unit. Grand Max Minibus (MB) 1.811 unit pada Oktober sedangkan September hanya terjual 1.372 unit.

Bagaimana dengan Daihatsu Xenia? mobil keluarga yang dulu sempat diagung-agungkan ini masih memiliki penggemar. Selama Oktober jumlah Xenia yang terjual sekira 1.635 mobil atau menyumbang 10,5 persen dari total penjualan Daihatsu. Angka yang didapat oleh kembaran Avanza itu naik tipis bila dibandingkan dengan capaian di September sebesar 1.210 unit.

peluncuran daihatsu grand new xenia 1.5
Daihatsu Xenia Ikut meluncur

Produk Daihatsu lain yang juga memberikan sumbangan penjualan walaupun hanya sedikit yaitu Daihatsu Luxio, Sirion, dan Hi-Max. Total pejulan dari ketiganya sebanyak 371 unit.

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu menunjukkan tren positif, dengan kenaikan hampir di seluruh model Daihatsu. Hal ini, didukung oleh program-program penjualan yang Daihatsu lakukan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM.

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana/Dimas

Baca Juga:

Daihatsu Rocky Versi Modifikasi, Menggoda Juga Nih!

Previous post
Isuzu mu-X Tahun Depan Ada Varian Baru dan Bisa Pakai Solar Murah
SPBU
Next post
Tak Tahu Malu, Masih Banyak Golongan Kaya Menggunakan BBM Bersubsidi