Home » Mobil » Penjualan Daihatsu Sirion Masih Kalah dari Datsun Cross

Penjualan Daihatsu Sirion Masih Kalah dari Datsun Cross

All New Daihatsu Sirion
All New Sirion tampil lebih stylish menginjak generasi ke tiga. (Sumber: carmudi.co.id)

Bandung – Daihatsu Sirion yang meluncur Februari tahun 2018 ini ternyata memiliki penjualan yang tak begitu baik. Mobil yang masuk ke dalam kategori hatchback ini diakui memiliki penjualan yang tak begitu bagus. Bahkan penjualan Daihatsu Sirion masih kalan jika dibandingkan dengan Datsun Cross.

Hal tersebut disampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM di Bandung, Jawa Barat pekan lalu. Amel mengatakan jika penjualan Sirion ini berada di angka 110 unit perbulan rata-rata. “Sebulan penjualannya berapa. Di atas 100-150 an unit. Bulan lalu 120 an unit. Tahun ini rata-rata 110 unit,” buka Amel.

Penjualan Daihatsu Sirion Dikalahkan Datsun Cross

Penjualan Sirion diakui berada pada posisi keempat di segmennya. “Yang nomor 1 itu Brio, Brio kenceng banget jualannya, hebat. Daihatsu Sirion itu Year to Date (YTD) sampai September 2019 lalu 1.093 unit. Naik 17% dibandingkan tahun lalu. Pasar city car nasional ini turun 18%, kita tumbuh 17%. Kita jualan terbanyak ke-4. Terbanyak itu Brio, Suzuki Ignis, Datsun Cross baru kita Sirion,” lanjutnya.

Mobil yang cukup jarang terlihat di jalan ini diakui masih berada di angka penjualan yang masih sesuai target. Target penjualan dari Sirion ini perbulannya masih ada di atas 100 unit. Daihatsu Sirion hadir dengan mesin dan fitur yang sama. Berbekal mesin 1NR-VE berkapasitas 1.300cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i, All New Sirion 2018 ini ditengarai lebih irit bahan bakar dibanding versi lawasnya.

Fitur pendukung lainnya, All New Daihatsu Sirion 2018 kini dilengkapi dengan keyless system, start/stop button. Serta 2DIN Touch Screen Audio dan kamera parkir.

Daihatsu Sirion 2018 yang di impor dari Perodua Malaysia, kini tampil lebih stylish setelah mengalami perubahan mayor di sektor eksteriornya. Sirion masuk ke Indonesia masih berstatus CBU (impor).

Citycar yang ditargetkan untuk anak muda ini diimpor langsung dari Malaysia. Di negara asalnya, Sirion mengusung nama Myvi besutan Perodua.

Sirion 2018 tersedia dalam dua varian berbeda saja; transmisi manual (M/T) dan transmisi otomatis (A/T). Ada lima pilihan warna baru yang bisa dipilih konsumen diantaranya; Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green.

Bicara harga Daihatsu Sirion 2018 dibanderol Rp182,5 juta (M/T) dan Rp193,5 juta (A/T) pada saat meluncur. Perang harga di pasar city car akan makin panas. Namun bila melihat harganya masih terlalu mahal dengan kompetitornya seperti Mirage ataupun Etios.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Test Drive Honda Brio
Previous post
Honda Brio Masih Belum Terkalahkan Dicatatan Penjualan
Next post
Harga Alphard Hybrid Hilang di Website Resmi Toyota, Pertanda Apa?