Home » Berita » Honda Brio Masih Jadi yang Terlaris Selama Agustus 2019

Honda Brio Masih Jadi yang Terlaris Selama Agustus 2019

All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)
All New Honda Brio Satya – Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)

JakartaHonda Brio masih menjadi primadona di antara produk keluaran PT Honda Prospect Motor (HPM) lainnya. Perusahaan berlogo “H” itu mengumumkan bahwa sepanjang Agustus 2019 penjualan ritel (retail sales) sebanyak 13.127 unit. Hasil tersebut mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 12.702 unit. Dari total penjualan yang dicapai oleh Honda pada periode Agustus, kontribusi terbesar datang dari Brio.

Honda Brio menjadi model dengan penjualan tertinggi selama Agustus dengan total unit sebanyak 6.256 mobil laku terjual. Angka tersebut merupakan gabungan dari dua tipe Brio, sekira 4.745 unit berasal dari Brio Satya, sedangkan sisanya sebanyak 1.511 unit dari Honda Brio RS.

Bukan cuma Brio, model Honda lain yang juga memberikan kontribusi positif bagi total penjualan selama satu bulan yaitu Honda HR-V. Mobil SUV ini mencatat penjualan yang positif, yakni sebanyak 2.280 unit. Secara rinci, Honda HR-V 1.5L sebanyak 2.091 unit dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 189 unit.

Model lainnya, seperti Honda Mobilio terjual sebanyak 1.747 unit, Honda Jazz sebanyak 1.011 unit, Honda CR-V sebanyak 954 unit, Honda BR-V sebanyak 444 unit dan Honda Civic Hatchback sebanyak 196 unit.

Sedangkan pada segmen mobil premium, Honda Accord mencatatkan penjualan sebanyak 100 unit, diikuti Honda Civic sedan sebanyak 70 unit, Honda City sebanyak 48 unit, Honda Odyssey sebanyak 20 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 1 unit.

All New Honda Brio Satya - Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)
All New Honda Brio Satya – Eksterior (Carmudi/Fransiscus Rosano)

“Penjualan di bulan lalu menunjukkan hasil yang positif bagi Honda, terutama dari sisi penjualan retail di mana kami mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil ini tentunya juga membawa dampak positif terhadap level stok yang sehat di diler kami,” ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM dalam keterangan resminya.

Jika ditotal, sepanjang 2019 Honda sudah mengirimkan 97.367 unit mobil ke tangan konsumen. Selain itu, Honda juga mencatat penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) sebanyak 84.890 unit. Sedangkan khusus Agustus, penjualan wholesales Honda tercatat sebanyak 11.909 unit.

Program Penjualan Honda

Sebagai usaha mempertahankan dan meningkatkan angka penjualan di bulan berikutnya, HPM menggelar program penjualan menarik bertajuk “MERDEKA Punya Mobil Honda”.

“Kami akan berupaya mempertahankan tren positif di penjualan retail dengan menawarkan berbagai program penjualan menarik,” papar Yusak.

Lewat program ini Honda memberikan gratis biaya bahan bakar senilai Rp6 juta untuk setiap pembelian New Honda Mobilio dan New Honda BR-V. Serta gratis biaya jasa servis dan parts hingga 4 tahun atau 50.000 km untuk pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Brio dan Honda HR-V.

Sedangkan untuk pembelian model lainnya, konsumen akan mendapatkan gratis biaya jasa servis hingga 4 tahun atau 50.000 km.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kredit Honda Brio 2019, Cicilan Termurah Mulai Rp 2 Jutaan

Previous post
New Daihatsu Sigra Meluncur, Harga Tidak Berubah
Next post
Parade Mobil Langka Pasca Perang Dunia II Pertama di Indonesia Digelar Akhir Pekan Depan