HomeBeritaPenjualan Honda Brio Melejit pada Agustus 2020, Odyssey dan Civic Turun

Penjualan Honda Brio Melejit pada Agustus 2020, Odyssey dan Civic Turun

Konsumsi BBM Honda Brio
Konsumsi BBM Honda Brio rata-rata di atas 21 km per liter

Jakarta – PT Honda Prospect Motor dinilai gencar melakukan penjualan melalui sistem online sepanjang Agustus kemarin. Pada kesempatan yang sama Honda juga menawarkan program penjualan menarik bagi konsumen yang membeli mobil baru.

Alhasil, dari berbagai program yang ditawarkan, penjualan mobil baru Honda selama Agustus 2020 mengalami peningkatan.

Pada bulan ke delapan tahun ini pabrikan berlogo ‘H’ itu berhasil menorehkan angka penjualan retail sebanyak 4.865 unit, naik sekira 21% dibanding penjualan bulan sebelumnya.

“Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu,” kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, dalam keterangan resminya, Rabu (9/9/2020).

Dari total unit yang terjual, Honda Brio kembali menduduki peringkat teratas dibanding model lainnya.

Honda Brio Satya berhasil meraup angka penjualan sebesar 1.883 unit sepanjang Agustus 2020. Sedangkan saudara kembarnya, Brio RS juga berhasil mencatatkan penjualan 621 unit.

“Kami bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu,” sambung Billy.

Di kelas hatchback ada Honda Jazz yang mencatatkan penjualan 534 unit dan Civic Hatchback dengan catatan penjualan sebanyak 93 unit.

Pada segmen LMPV, Mobilio berhasil naik 45% dibandingkan bulan lalu menjadi 408 unit. Segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan dengan total penjualan pada bulan yang sama sebesar 171 unit.

Model Honda lainnya yang juga memberikan kontribusi penjualan positif selama Agustus yaitu HR-V sebanyak 780 unit, CR-V 297 unit, dan Honda City mencatatkan penjualan 21 unit.

New Honda Civic Hatchback RS resmi diluncurkan dengan beragam perubahan. (Foto: Carmudi/Santo)

Penjualan Honda Odyssey, Civic, dan Accord Turun Tipis

Walaupun beberapa model Honda mengalami peningkatan penjualan, tapi masih ada juga yang justru turun.

Setidaknya ada tiga model Honda dengan angka penjualan turun tipis dibanding Juli 2020, yaitu Odyssey yang hanya 4 unit terjual atau turun sekira 20% dibandingkan bulan sebelumnya yang laku sebanyak 5 unit.

Honda Civic harus turun sebesar 16% dengan penjualan sebanyak 31 unit. Begitu pula dengan Honda Accord yang turun sebanyak 4% dari bulan lalu dengan total penjualan sebanyak 22 unit.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Sedih, Nissan Putuskan Menghentikan Produksi X-Trail dan Teana

Previous post
Sekarang, Adu Drifting Honda Brio Bisa di Game Ashpalt
Next post
Begini Cara Kemenhub Hindari Mobil Listrik Meledak Seperti di China