Wow! Penjualan Hyundai Januari—Oktober 2022 Meningkat 10 Kali Lipat

Jakarta — Penjualan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sepanjang Januari hingga Oktober 2022 mendulang hasil positif, yakni meningkat hingga 10 kali lipat dibanding periode sebelumnya.
Jumlah penjualan yang dicatatkan hingga Oktober 2022 lalu mencapai angka 24.253 unit.
Penjualan positif ini didominasi oleh kontribusi dari dua model, yakni Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer.
Hyundai Creta sendiri mencatatkan penjualan retail hampir menyentuh angka 14 ribu unit.
Produk buatan pabrik Cikarang, Jawa Barat ini banyak didominasi oleh pemesan yang berasal dari Jakarta, Bali, dan Maluku.

Penjualan Hyundai sejak Januari hingga Oktober 2022 meningkat 10 kali lipat dibanding periode yang sama tahun lalu
Jakarta menjadi market terbesar Hyundai Creta dengan angka sebesar 46,5%.
Sementara Maluku mencatatkan market share di angka 50% yang mana cukup baik untuk ukuran model baru yang dijual.
Sementara Hyundai Stargazer mampu memberikan kontribusi penjualan dengan angka retail hampir 6 ribu unit.
SUV andalan mereka, Palisade menempati posisi ketiga dengan angka penjualan di 1.600 unit selama periode tersebut.
Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT HMID mengungkapkan rasa senangnya terhadap pencapaian baru mereka tahun ini.
Ke depannya, ia mengatakan akan terus mencoba memberikan inovasi dan meningkatkan layanan purnajual agar masyarakat Indonesia semakin percaya dengan merek asal Korea Selatan ini.
“Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk Hyundai buatan Indonesia, hal tersebut menandakan bahwa produk kami diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia,” katanya, Senin (5/12/2022).
Meningkatnya penjualan Hyundai sepanjang Januari—Oktober 2022 ini juga didukung dengan perluasan jaringan.
Setidaknya hingga akhir November 2022 lalu HMID sudah menambah 21 diler baru di seluruh Indonesia.
Tercatat ada 46 diler di kawasan Jabodetabek dan Banten, 42 diler di Jawa dan Bali, 17 diler di Sumatera, 5 diler di Kalimantan, 9 diler di Sulawesi, satu diler di Maluku, dan satu diler di Papua.
Seluruh diler tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen akan produk Hyundai.
“Tentunya, capaian ini akan terus memotivasi dan memperkuat komitmen Hyundai untuk terus menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terbaik hingga layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” pungkas Makmur.
Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas
Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!