Home » Berita » Makassar Sumbang 75% Penjualan Mitsubishi Xpander di Wilayah Sulawesi Selatan

Makassar Sumbang 75% Penjualan Mitsubishi Xpander di Wilayah Sulawesi Selatan

Mitsubishi Xpander
Press conference pembukaan acara Xpander Tons of Real Happiness di Makassar

MakassarCampaign Mitsubishi “Xpander Tons of Real Happiness” hadir di kota Makassar sebagai kota ke-4 dari rencana 9 kota yang akan disambangi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Pemilihan kota Makassar sebagai kota ke-4 setelah Bekasi, Semarang dan Surabaya karena kota ini memberikan kontribusi cukup lumayan untuk penjualan LMPV Mitsubishi selama satu tahun belakangan ini.

Dari data penjualan berdasarkan penerbitan STNK periode Januari-Juli 2018, untuk seluruh Pulau Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur (IBT), Mitsubishi Xpander terjual sebanyak 1.456 unit.

Angka tersebut memberikan kontribusi terhadap penjualan Xpander secara nasional sebesar 3,1 persen.

“Dari angka tersebut, wilayah penjualan Sulawesi Selatan menguasai 51 persen, atau sekitar 750 unit. Khusus kota Makassar dari jumlah 750 unit tersebut memberi kontribusi 75 persen atau sekira 400 unit,” beber Ilham Iranda Head of Sales & Marketing Region 3 Department PT MMKSI di opening ToRH Makassar, Jumat (21/9/2018).

Ini jadi alasan utama hadirnya campaign “Xpander Tons of Real Happiness” di Kota ‘Angin Mamiri’, sebagai ungkapan terima kasih serta apresiasi kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

“Tujuan dari acara ini sebenarnya adalah sebagai apresiasi atas kepercayaan masyarakat terhadap Mitsubishi Xpander. Lewat setahun kehadiran Xpander di Indonesia, sampai saat ini permintaannya masih sangat tinggi. Walaupun masih harus menunggu,” ungkap Deputy Group Head Planning & Communication PT MMKSI, Intan Vidiasari.

Masyarakat Pinggiran Gandrungi Mitsubishi Xpander Transmisi Manual

Tingginya permintaan Mitsubishi Xpander di wilayah Sulawesi Selatan tidak hanya datang dari kota Makassar saja, tapi juga ditunjang permintaan dari wilayah Kabupaten sekitar Makassar.

Bedanya hanya di varian transmisi saja. Mayoritas konsumen di kota Makassar cenderung lebih memilih yang transmisi otomatis. Sementara di wilayah kabupaten pilih transmisi manual.

“Sulawesi Selatan itu luar biasa. Penjualan rata-rata mencapai 100-120 unit per bulan meskipun harus inden selama dua bulan. Dan kalau dilihat datanya, awal periode masih 75 persen konsumen yang pilih transmisi otomatis, sisanya manual. Sekarang ini sudah 50:50 antara manual dan otomatis. Konsumen di kota cenderung pakai otomatis, di wilayah suberber pilih manual,” terang Ilham Iranda.

Hal ini disampaikan Ilham adalah kondisi yang sangat wajar. Mengingat traffic kota Makassar sekarang cukup padat. Sementara di wilayah pinggiran jalan cukup lowong sehingga lebih enak saat pakai Xpander transmisi manual.

“Kesempatan mereka untuk eksplore tenaga mesin Xpander lebih besar. Beda dengan pemakaian kota yang lebih banyak macet,” pungkasnya.

“Xpander Tons of Real Happiness” berlangsung di pusat perbelanjaan Phinisi Point, Makassar selama tiga hari, 21-23 September 2018. Berbagai hiburan dan wahana gratis bisa dinikmati masyarakat Makassar secara gratis.

Mulai dari Ferris Wheel, Carousel, Swing Carousel, Mini XPANDER Traffic Park, Balloon Pool, Balloon Castle, 360 photo booth dan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya.

Previous post
Mulai Musim Hujan, Hindari Hydroplaning Saat Jalanan Basah
Next post
Alternatif Lain Mobil Perkotaan Selain LCGC