Berita

Penjualan Naik Drastis, Mercedes-Benz Beri Bonus Besar ke Karyawannya

Jerman — Para karyawan Mercedes-Benz dipastikan akan mendapat bonus tahunan dengan jumlah lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

Bonus tersebut akan dicairkan pihak pabrikan kepada 90 ribu lebih karyawan mereka di Jerman.

bonus mercedes-benz

Sebanyak 93 ribu karyawan Mercedes-Benz di Jerman disebut akan mendapat bonus tahunan setelah penjualan mobil tahun 2022 naik drastis. (Foto: Mercedes-Benz)

Dilansir dari laman Carscoops, karyawan Mercedes-Benz dipastikan akan mendapatkan bonus usai penjualan mereka naik secara drastis.

Manajemen bersama dengan General Works Council dikabarkan setuju untuk membayar bonus para karyawannya tersebut.

Besaran bonusnya pun berbeda-beda untuk setiap karyawan, tapi akan lebih besar dibanding bonus tahun lalu.

Sumber yang sama pun menyebutkan bahwa para karyawan Mercy akan menerima bonus sebesar 7.300 Euro atau setara dengan Rp118,7 juta.

Bonus ini akan dibayarkan seluruhnya bersamaan dengan gaji bulan April 2023.

Jumlah bonus pun jauh di atas jumlah maksimum jika melihat pada tahun sebelumnya yang sebesar 6.400 Euro atau setara Rp104 jutaan.

Besaran bonus ini juga disebut-sebut menjadi yang tertinggi dalam sejarah perusahaan.

Pabrikan asal Jerman ini mengaku sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi penuh seluruh karyawan.

“Bersama-sama kita telah mencapai banyak hal di tahun 2022. Meskipun menghadapi lingkungan yang menantang, tim Mercedes-Benz telah mengambil langkah besar menuju kesuksesan transformasi perusahaan kami,” ujar Sabine Kohleisen, Board of Management of Mercedes-Benz AG Human Resources, and Director of Labor Relations.

bonus mercedes-benz

Bonus karyawan Mercedes-Benz di Jerman pada tahun 2023 ini menjadi yang terbesar sepanjang sejarah perusahaan berdiri. (Foto: Mercedes-Benz)

Pemberian bonus ini sebenarnya sudah tertuang dalam surat perjanjian yang dibuat oleh Mercedes-Benz sejak tahun 1997 silam.

Setiap anggota tenaga kerja pembuat mobil yang memenuhi syarat berhak menerima pembayaran bonus sebesar 6.000 Euro atau setara Rp95 jutaan.

Ke depannya Mercedes-Benz dan General Works Council akan mengadopsi sistem baru guna menghitung bonus bagi hasil dan akan mulai berlaku pada tahun  ini.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play StoreDownload Carmudi di App Store

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *