Produk

Penjualan Oli Suzuki ECSTAR untuk Mobil Tembus 1 Juta Kemasan Lebih

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sejatinya memiliki produk pelumas bernama Suzuki ECSTAR. Khusus untuk oli mobil, penjualannya dimulai sejak Februari 2020 dan diklaim sudah terjual lebih dari 1 juta kemasan.

Produk yang diluncurkan tahun lalu di antaranya adalah ECSTAR 0W-20 SN, 10W-40 SL, 5W-30 SL serta oli transmisi ECSTAR ATF AW-1, ATF 3317, dan oli transmisi MT 75W-80 GL-4.

Capaian penjualan oli ini memberikan kontribusi sebanyak 9,62% dari total penjualan Suzuki Genuine Oil (SGO). Produk ECSTAR 0W-20 SN kemasan 1 liter menjadi yang terlaris dengan kontribusi penjualan 17,5%.

oli suzuki ecstar

ECSTAR diresmikan menjadi oli genuine Suzuki. (Foto: Carmudi/Dimas)

Kemudian disusul oleh produk 10W-40 SL kemasan 4 liter dengan 14,4%, dan 5W-30 SL kemasan 1 liter di angka 10,5%. Ketiga produk ini menjadi pelumas pilihan masyarakat bagi mobil Suzuki kesayangannya.

“Sejak diluncurkan Februari 2020 sampai Mei 2021, produk Suzuki ECSTAR untuk mobil semakin diterima oleh masyarakat. Total penjualan pada periode tersebut mencapai 1.039.970 kemasan,” papar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept Head PT SIS kepada kami.

Oli Suzuki ECSTAR Diklaim Hemat Bahan Bakar

Produk Suzuki ECSTAR yang dijual di pasaran mengandung Molybdenum yang berfungsi sebagai Friction Modifier.

Komponen ini diklaim mampu memberi lapisan di permukaan metal pada mesin sehingga membuat performanya menjadi optimal dan hemat bahan bakar.

“Lapisan Molybdenum ini adalah kandungan yang bisa memberi lapisan metal yang ada di mesin. Mobil bisa jadi lebih optimal secara performa dan tentunya mampu menghemat bahan bakar,” sambung Christiana.

oli suzuki ecstar

Oli ECSTAR 0W-20 SN. (Foto: Carmudi/Dimas)

Oli Suzuki ECSTAR yang dijual di Indonesia merupakan hasil kerja sama dengan beberapa produsen pembuat oli, sehingga spesifikasi dan kualitas yang diberikan diklaim memenuhi standar ECSTAR.

Selain pelumas, Suzuki juga punya produk berupa ECSTAR Brake Fluid DOT3 serta Long Life Coolant 50/50 Pre Mixed.

“Produk pelumas ECSTAR kami sudah pasti direkomendasikan dan cocok untuk mesin mobil Suzuki. Bahkan tim R&D kami mengatakan seluruh produk ECSTAR sudah lulus uji dan aman digunakan,” pungkasnya.

Oli ECSTAR yang dijual dinilai mampu menjaga performa mesin dengan standar kualitas oli tertinggi yang diakui American Petroleum Institute (API).

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts