Berita

Penjualan Porsche Model GTS Laris Manis di Pasar Asia Pasifik

Porsche Asia Pasifik mengumumkan kalau hasil penjualan mereka pada semester pertama tahun ini meraih peningkatan yang positif sebesar 108%, dengan total penjualan sebanyak 3,316 unit. Salah satu model yang penjualannya cukup stabil adalah Porsche 911. Hal ini semakin diperkuat oleh pabrikan asal Jerman tersebut, setelah menghadirkan Porsche 911 GT3 RS, yang mendapatkan sambutan sangat baik di pasar regional asia pasifik.

Penjualan Porsche Model GTS Meningkat

Selain 911 yang sudah cukup populer, ada dua model Porsche lainnya yang penjualannya terbilang semakin membaik, yaitu Boxster dan Cayman. Penjualan kedua mobil sport dua pintu itu berkat promosi yang baik, dan juga kehadiran dari Porsche model GTS. Terbukti kalau 30% dari total penjualan dari 911, Boxster, dan Cayman sebanyak 440 unit merupakan Porsche model GTS.

Porsche model GTS

Porsche model GTS, Cayenne GTS dan Macan

Hal serupa juga terjadi pada mobil SUV kompak, seperti Macan dan Cayenne. Untuk Macan, torehan penjualannya mencapai 1,833 unit di semester pertama tahun ini. Sedangkan untuk Cayenne, sumbangan terbesar dari Cayenne GTS, yang mengalami peningkatan penjualan sebanyak 908 unit.

Penjualan Porsche di Semester Pertama Lampaui Target

Menanggapi peningkatan penjualan yang cukup signifikan di paruh pertama 2015, khususnya Porsche model GTS, Managing Director Porsche Asia Pasific, Martin Limpert mengatakan, “Kami telah melampaui target penjualan di paruh pertama tahun ini. Hasil penjualan terus menunjukkan peningkatan. Namun demikian, beberapa model akan kami mulai fokuskan dari sisi penjualannya, seperti 911 Carrera GTS, Cayenne Turbo S dan Panamera Exclusive, serta The Panamera Edition. Kami tetap optimistis akan ada perubahan yang baik di paruh kedua tahun ini.”

Porsche Model GTS

Porsche Cayman GTS

Meskipun penjualan di semester pertama tahun ini meningkat dengan pesat, tapi Limpert tetap berkeinginan untuk memerkuat brand Porsche di pasar Asia Pasifik. “Dengan semakin berkembangnya database konsumen, kami terus mengerahkan tenaga untuk lebih menekankan kultur mobil sport, menajamkan brand Porsche, dan yang terpenting adalah fokus pada permintaan mobil dan pengalaman saat memiliki Porsche dari para konsumen kami,” pungkasnya.

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: galih.rachdityo@carmudi.co.id

Related Posts