Berita

Penjualan Segmen Fleet Suzuki Bulan Juli 2021 Berhasil Terdongkrak

Jakarta – Pada bulan Juli 2021 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat kenaikan angka penjualan di segmen fleet yang diwakili mobil-mobil produksi dalam negeri seperti Karimun Wagon R, All New Ertiga, dan APV.

Penjualan fleet Suzuki

Penjualan fleet Suzuki ditopang Karimun Wagon R, All New Ertiga, dan APV. (Foto: Suzuki)

Kenaikan terbesar disumbang Karimun Wagon R dengan peningkatan hingga 121% atau 2,2 kali lipat dibanding bulan sebelumnya.

Kontribusi selanjutnya disusul All New Ertiga dengan peningkatkan 73% dan APV sebesar 19% untuk periode yang sama.

“Ini membuktikan bahwa banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada Suzuki,” kata Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head SIS, dikutip dari keterangan persnya, Jumat (20/8/2021).

Jika ditotal, penjualan segmentasi fleet Suzuki pada bulan Juli 2021 meningkat sebanyak 29% dibanding Juni.

Di sisi lain total penjualan fleet ini juga berkontribusi secara signifikan bagi angka retail sales Suzuki dengan porsi sebesar 14,9%.

Konsumen fleet Suzuki datang dari berbagai instansi. Pada bulan Juli 2021 sebanyak 76% penjualan ditujukan kepada konsumen kategori perusahaan. Sementara 22% lainnya adalah instansi pemerintah dan sisanya diserap oleh transportasi umum.

Suzuki Ertiga Perusahaan

(Foto: Suzuki)

Di samping itu Suzuki menyampaikan produknya juga banyak digunakan oleh konsumen di industri perbankan, jasa, farmasi, distribusi dan logistik, FMCG, hingga BMUN.

Sukma mengatakan peningkatan penjualan di segmen fleet pada bulan Juli 2021 mendorong pihaknya terus menghadirkan produk-produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kami harap upaya ini juga dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional agar terus meningkat,” ujarnya.

Produk Cocok untuk Usaha

Dari segi produk, Karimun Wagon R hadir sebagai city car 5 seater berbodi mungil yang menggunakan mesin berkapasitas 998 cc. Mobil ini menawarkan tingkat konsumsi bahan bakar yang baik sehingga wajar jika menjadi pilihan mobil operasional usaha.

Sementara itu All New Ertiga telah lama menjadi andalan Suzuki di segmen MPV 7 seater. Menggunakan mesin 1.500 cc, konsumsi bahan bakar yang irit juga menjadi salah satu kelebihannya.

Sedangkan APV hadir sebagai mobil people carrier yang kebetulan juga tersedia dalam wujud blind van. Keunggulannya antara lain daya tampung kabin yang luas.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts