Penjualan Terus Lesu Nissan Indonesia Tambah Dua Kali Lipat Jumlah Mitra Diler

Jakarta – Nissan Motors Corporation telah menggagas rencana jangka menengah perusahaan secara global, bertajuk Nissan M.O.V.E. 2022. M.O.V.E merupakan singkatan dari Mobility (mobilitas), Operational Excellence (kesempurnaan operasional), Value to Customers (nilai untuk pelanggan) dan Electrification (elektrifikasi).
Straegi global ini ikut dijalankan oleh Nissan Indonesia dengan cara meningkatkan layanan berstandar global. Salah satu langkah yang dilakukan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek Nissan yakni menambah dua kali lipat jumlah mitra diler di Indonesia dalam lima tahun ke depan.
Dalam menjalankan rencana ini, NMI menunjuk Alan Caugant sebagai Vice President Sales dan Network yang baru di Indonesia.
“Kami memiliki tujuan untuk mendefinisikan kembali apa arti Nissan bagi pelanggan. Caranya, kami memperkenalkan strategi komprehensif untuk meneruskan komitmen Nissan di Indonesia,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam keterangan resminya.
Grup Nissan di awal tahun telah meluncurkan Datsun Cross di Indonesia. Kedepannya, Nissan akan melanjutkannya dengan memperkenalkan sejumlah model di berbagai segmen di Indonesia dalam jangka menengah. NMI akan membawa masuk model SUV dan MPV baru.
Melalui Nissan Intelligent Mobility, Nissan juga merancang kendaraan yang ditenagai, dikendarai dan terintegrasi dengan ekosistem di sekitarnya. Mobil ini juga tetap berfokus menghadirkan suatu pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.
Nissan Indonesia Perkuat Layanan Purna Jual
Nissan Indonesia berambisi menambah dua kali lipat jumlah mitra diler di Indonesia dalam lima tahun ke depan. Seluruh diler Nissan nantinya akan mengikuti Nissan Retail Concept atau NRC.
Tidak hanya itu, NMI juga akan semakin memperkuat layanan purna jual untuk konsumen fleet di Indonesia melalui Nissan Business Centers (NBC).
“Nissan memiliki rencana yang jelas akan bisnis penjualan kendaraan dan purna jual. Kami juga akan memperluas bisnis melalui penjualan ritel, korporasi dan fleet,” tambah Alan Caugant, Vice President Sales dan Network NMI.
Nantinya, Nissan akan mendirikan NBC, yang memastikan pelanggan fleet mendapatkan layanan dan purna jual yang lebih baik melalui berbagai inisiatif.(dol)