Home » Berita » Penjualan Toyota Avanza Naik, Mercedes-AMG G63 Cuma Dua di Indonesia

Penjualan Toyota Avanza Naik, Mercedes-AMG G63 Cuma Dua di Indonesia

Berita Sepekan Carmudi

Toyota Avanza
Toyota Avanza (Foto: Carmudi)

Jakarta – Data penjualan mobil secara wholesales (pabrik ke dealer) yang dikeluarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pertengah November 2018 sungguh mengejutkan. Di mana Toyota Avanza beberapa bulan terakhir selalu berada di bawah Mitsubishi Xpander, kini kembali lompat ke posisi teratas.

Kabar mengenai tinggi penjualan wholesales cukup menarik pembaca Carmudi dalam satu minggu kebelakang. Di samping berita lainnya seperti berita peluncuran Mercedes-AMG G63, Isuzu MU-X dan sebagainya.

Untuk lebih jelasnya berikut ini rangkuman berita Carmudi dalam sepekan kebelakang yang mencuri perhatian pembaca.

1. Banyak Permintaan, Wholesales Toyota Avanza Naik

Penjualan wholesales Toyota Avanza pada Oktober 2018 tercatat sebanyak 9.358 unit, atau naik signifikan dibanding pencapaian bulan sebelumnya yaitu sebanyak 6.151 unit.

Sedangkan total Mitsubishi Xpander yang didistribusikan ke dealer pada Oktober sebanyak 5.408 unit dan di bulan September 6.276 unit. Tingginya wholesales Toyota Avanza disebabkan oleh meningkatnya permintaan konsumen.

Baca juga: Sempat Disalip Xpander, Wholesales Toyota Avanza Kembali Nomor 1

“Kebetulan permintaan naik stabil dari bulan ke bulan, sehingga kami memberanikan diri meminta pabrikan (Astra Daihatsu Motor) untuk menambah produksinya,” ujar Fransiscus Soerjopranoto Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

Pria yang akrab disapa Soerjo itu berharap tren positif ini akan terus bertahan hingga akhir tahun. “Mudah-mudahan,” tutur dia.

2. 10 Motor Yamaha Terbaik

Yamaha termasuk pemain lama dalam industri sepeda motor di Indonesia. Merek dengan logo garputala ini sudah masuk ke bumi Nusantara sejak 1974. Telah banyak model-model yang dihasilkan pabrikan yang bermarkas di Iwata, Jepang ini untuk konsumen di Indonesia.

Dari sekian banyak model yang ada, Carmudi memilih 10 motor Yamaha terbaik yang jadi idola para bikers. Di antaranya Yamaha RX King, Yamaha F1ZR, Yamaha Jupiter Z Series, Mio Series, Yamaha NMax, Yamaha Aerox 155, Yamaha Fino 125, Yamaha X-Ride, Yamaha Vixion, dan Yamaha MX Series.

Selengkapnya baca di sini.

Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition (Foto: auto.mthai)

3. Mitsubishi Pajero Sport Versi Elite Edition

Di tengah kesibukan mempersiapkan versi facelift, Mitsubishi Motors Thailand masih sempat-sempatnya meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition.

Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition hadir dengan sejumlah pembaruan meliputi pemasangan aksesori di bagian eksterior dan interior, sehinggga membuatnya semakin bergaya.

Baca juga: Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Versi Elite Edition Sebelum Hadirkan Facelift

Mitsubishi Pajero Sport Elite Edition tersedia dalam varian dua warna yaitu cat White Pearl sebagai warna dasar kemudian di permanis oleh kehadiran warna Jet Black Mica di beberapa bagian tubuh mobil.

4. Isuzu MU-X Terbaru Segera Masuk Indonesia

Salah satu SUV andalan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) adalah Isuzu MU-X. Mobik ini hadir pertama kalai pada 2014. Sepanjang perjalananya di Tanah Air, IAMI telah beberapa kali melakukan penyegaran. Rencannya tahun depan IAMI akan kembali mendatangkan Isuzu MU-X versi terbaru.

Baca juga: Aura Baru Isuzu MU-X Akan Muncul Tahun Depan

“Mudah-mudahan tahun depan kita undang (media) untuk menyaksikan perubahan-perubahan apa saja yang ada di produk kita. Ya kami harapkan menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun depan,” ujar Joen Budiputra selaku Direktur Pemasaran IAIMI.

Mengenai perubahan apa saja yang akan ditawarkan untuk model baru, Joen belum bisa menerka. Dirinya mengatakan segala bentuk perubahan sudah diatur oleh pihak pirinsipal di Jepang.

Baca juga: Ini Alasan Isuzu Belum Juga Datangkan Isuzu Panther Baru

5. Mercedes-AMG G63 Seharga Rp 7,2 Miliar Laku Keras di Indonesia

Prestige Motorcars yang sebelumnya sudah dikenal karena membawa mobil listrik Tesla ke Indonesia, sekarang memboyong mobil yang tidak kalah kerennya yaitu Mercedes-AMG G63. Mobil ini memiliki mesin 4.0L V8 Biturbo dengan tenaga 577 hp. Bahkan yang dibawanya adalah versi G63 AMG Edition 1, model terbatas yang hanya diproduksi 12 bulan sejak pertama dikeluarkan.

“Ini adalah Mercedes-AMG G63 Edition 1 pertama dan satu-satunya di Indonesia. G-Class ini sudah berbeda total dari yang sebelumnya di Indonesia,” ujar Rudy Salim, President Director Prestige Motorcars.

Seperti karakter G-Class pendahulunya, SUV tersangar dari merek “Three Pointed Stars” ini pun memiliki kemampuan off road yang luar biasa, seperti dengan penerapan AMG Ride Control dengan Dynamic Select dan sistem penggerak empat roda AMG 4Matic.

Baca juga: Cuma Ada Dua di Indonesia, SUV Seharga Rp 7,2 Miliar Ini Laku Keras

Mercedes-AMG G63 Edition 1 (Fransiscus Rosano/Carmudi)
Mercedes-AMG G63 Edition 1 (Fransiscus Rosano/Carmudi)

Tertarik? Sayangnya bahkan jika anda memiliki Rp 7,2 miliar untuk menebusnya, Mercedes-AMG G63 Edition 1 ini hanya ada dua di Indonesia dan keduanya pun sudah laku terjual.(dol)

All New Jeep Wrangler 2018 Indonesia (Fransiscus Rosano/Carmudi)
Previous post
Ini Spesifikasi Lengkap Jeep Wrangler Baru Indonesia yang Hanya 2.000cc
modifikasi daihatsu
Next post
Ratusan Mobil Modifikasi Daihatsu Adu Keren di Senayan