HomeBeritaPerang Melawan Corona, Wuling dan Hyundai Donasikan APD

Perang Melawan Corona, Wuling dan Hyundai Donasikan APD

Wuling donasikan 1.000 set APD sebagai bentuk kepedulian (Foto: Wuling Motors)

Jakarta – Tidak cuma pencegahan, pemerintah juga menggaungkan perang melawan virus corona (Covid-19). Dalam upaya mendukung pemerintah memerangi virus corona di Tanah Air, beberapa pabrikan otomotif berinisiatif untuk mendonasikan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada pihak-pihak yang bertugas menangani pademi Covid-19. Sebut saja dua di antaranya Wuling Motors dan Hyundai.

Wuling Motors menyerahkan bantuan 1.000 set Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) hari ini, Senin (13/4/2020) di Kantor Pusat PB IDI, Jakarta. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bambang Sumitro selaku Human Resources Director Wuling Motors kepada Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M Faqih, SH, MH.

“Kami sangat menghargai para tenaga medis yang hingga kini bekerja keras menjadi garda terdepan dalam menangani virus corona di Indonesia. Bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan komitmen Wuling di Tanah Air serta didorong oleh semangat ‘Drive For A Better Life’ yang selalu kami pegang teguh. Kami berharap donasi ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu mengenakan alat perlindungan diri ketika bertugas sehingga kesehatannya dapat terus terjaga,” ujar Bambang Sumitro.

Adapun APD yang diserahkan terdiri dari hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots. Dengan adanya bantuan dari Wuling ini, nantinya IDI akan mendistribusikannya kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

”Saat ini banyak tenaga medis Indonesia yang kekurangan APD sehingga meningkatkan risiko penularan virus corona terhadap para tenaga medis. Selain dari pemerintah, dukungan dari berbagai pihak juga harus dibangun. Oleh karena itu, kami mengapresiasi langkah Wuling dalam melawan virus corona di Tanah Air melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona ini,” ungkap Daeng M Faqih.

Hyundai Donasikan 50 Ribu APD dan Rencana Menerapkan Tes Drive-Thru

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) selaku perusahaan pabrik mobil Hyundai menyerahkan bantuan sebanyak 50 ribu set APD untuk tenaga medis. Penyerahaan donasi dilakukan secara bertahap, pada tahap pertama Hyundai telah menyerahkan 10 ribu baju APD kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB). Sedangkan 40 ribu set APD lainnya, termasuk 10 ribu sarung tangan dan masker akan diberikan secara bertahap kepada BNPB. Bantuan APD ini dipesan khusus oleh Hyundai dari perusahaan APD lokal dan diproduksi langsung di Indonesia.

Penyerahan Donasi berupa APD oleh Hyundai kepada BNPB (Foto: Hyundai)

Penyerahan donasi dilaksanakan di GRAHA Badan Nasional Penanggulanan Bencana – Jakarta Timur. Dihadiri langsung oleh Zahermann Muabezi selaku Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerjasama BNPB. Young Tack Lee, selaku President of Hyundai Motor Asia-Pacific HQ, serta Kang Hyun Lee selaku Vice President of Hyundai Motor Asia-Pacific HQ.

“Kami berharap bantuan APD dari kami dapat secara signifikan membantu tenaga medis di Indonesia untuk melawan krisis COVID-19 serta meningkatkan ekonomi lokal untuk terus tumbuh. Adalah nilai dan tanggung jawab Hyundai untuk membantu masyarakat dan lingkungan sekitar. Peran Hyundai bukan hanya transportasi otomotif; tetapi kami juga memainkan peran penting dalam masyarakat. Dan sebagai perusahaan yang berdiri untuk kemajuan masyarakat, kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk terus mendukung mereka yang berada di garis depan serta masyarakat dalam upaya melawan COVID-19,” ungkap Young Tack Lee.

Selain memberikan donasi APD, Hyundai juga akan menjajaki rencana untuk membawa penerapan tes Drive-Thru sebagai upaya membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. Metode ini telah berhasil diterapkan di Korea Selatan sebelumnya.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

AHASS Kini Punya Layanan Antar-Jemput Motor

Mencuci mobil dengan alat cuci mobil, photo: goauto
Previous post
Simak 5 Alat Cuci Mobil yang Bisa Kamu Beli
Polisi memeriksa kendaraan di saat PSBB, photo: 100KPJ.com
Next post
Pelanggar PSBB Siap-siap Mendapat Teguran dan Tilang dari Polisi