BeritaMobilSumber informasi

Perbandingan Harga Nissan Grand Livina Terbaru dengan yang Lama

Nissan Grand Livina terbaru (Foto: Instagram)

Jakarta – Nissan Grand Livina pertama kali masuk pasar otomotif Indonesia pada 2007. Sejak saat itu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku Agen Pemegang Merek Mobil (NMI) Nissan di Indonesia sesekali melakukan penyegaran dengan menambahkan sejumlah fitur lalu merubah sedikit desain ekterior dan interiornya. NMI belum pernah melakukan ubahan besar terhadap salah satu mobil keluarga yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia itu.

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya Nissan akan meluncurkan Grand Livina dengan tampang dan fitur yang jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Berdasarkan undangan yang dikirimkan oleh Nissan ke redaksi Carmudi.co.id, diketahui peluncuran Grand Livina terbaru dilakukan pada Selasa, 19 Februari 2019. Tapi belum juga resmi meluncur, foto dari kembaran dari Mitsubishi Xpander itu sudah bocor di media sosial bahkan sempat viral.

Tidak cuma itu, dari hasil penelusuran Carmudi ada pula pengguna Instagram yang menginformasikan bahwa Nissan Grand Livina terbaru sudah bisa di pesan melalui dealer mobil Nissan. Kemudian pemilik akun yang sama juga membeberkan estimasi harga beserta varian Nissan Grand Livina terbaru. Setidaknya ada lima varian Grand Livina yang akan dipasarkan oleh Nissan, seperti Grand Livina VL AT seharga Rp261,9 juta, VE AT Rp249,9 juta, EL AT Rp233 juta, EL MT Rp223 juta, dan varian terendah yaitu Grand Livina E MT dibanderol Rp198,8 juta.

Beda dengan Nissan Grand Livina generasi sebelumnya yang ditawarkan dalam 9 varian. Dimulai dari Grand Livina varian XGear 1.5 CVT dengan harga jual Rp265 juta, XGear 1.5 MT Rp249 juta, 1.5 HWS Autech Rp276 juta, 1.5 HWS XV CVT Rp262 juta, 1.5 HWS XV MT Rp250 juta, 1.5 XV CVT Rp254 juta, 1.5 XV MT Rp242 juta, 1.5 SV CVT Rp236 juta, dan 1.5 SV MT dibanderol Rp224 juta.

Nissan Grand Livina Tidak Sendirian

Bersamaan dengan kemunculan Nissan Grand Livina, Nissan juga akan meluncurkan satu mobil baru lagi. Berdasarkan rumor yang beredar mobil baru itu adalah Serena.

“Untuk model, ada dua yang bakal diluncurkan di minggu depan. Yang pasti meluncur itu yang serupa dengan Mitsubishi Xpander. Itu merupakan generasi terbaru dari Grand Livina. Yang satu lagi itu merupakan Serena dengan perubahan (minor change),” kata tenaga penjual ini kepada Carmudi, Kamis (14/2).

Tenaga penjual yang sama juga mengatakan jika Serena yang akan diluncurkan ini akan mengalami sedikit penyegaran. “Ubahannya itu ada di bagian lampu, eksterior dan interior. Memang ubahannya tidak banyak, tetapi ini akan menjadi salah satu model yang akan diluncurkan,” sambungnya.

Untuk harganya sendiri, sang tenaga penjual belum dapat memberikan informasi lebih jauh mengenai hal ini. Menurutnya perkiraan tidak akan naik terlalu jauh dibanding Serena yang versi sebelumnya.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts