Home » Berita » Perbedaan Honda BR-V Facelift yang Ada di Indonesia dengan Malaysia

Perbedaan Honda BR-V Facelift yang Ada di Indonesia dengan Malaysia

New Honda BR-V
New Honda BR-V

JakartaHonda BR-V facelift ternyata sudah lebih dulu meluncur di Indonesia ketimbang Malaysia. Mobil yang bermain di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) ini meluncur di Indonesia tepatnya pada April 2019 bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS). Sedangkan di Malaysia baru saja diluncurkan awal Juni lalu.

“Honda BR-V facelift yang ada di Malaysia itu sudah diluncurkan di Indonesia tahun lalu sewaktu IIMS 2019. Sudah lama di Indonesia,” ungkap Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) kepada Carmudi baru-baru ini.

Kendati sama-sama facelift tetapi ada sedikit perbedaaan antara Honda BR-V yang dipasarkan di Indonesia dengan Malaysia. Hal ini dinilai wajar, mengingat kebutuhan dari masing-masing konsumen dan pelanggan di tiap-tiap negara berbeda-beda.

“Untuk fitur bisa berbeda beda ya, tergantung kebutuhan konsumen di tiap negara,” sambung pria yang akrab disapa Billy itu.

Letak perbedaan paling utama antara Honda BR-V facelift yang ada di Indonesia dengan Malaysia ada di bagian Interior. Di mana, Honda BR-V yang meluncur di Negeri Jiran itu sudah dibekali dengan fitur paddle shift. Fungsinya untuk mempermudah pengemudi melakukan perpindahan transmisi, sehingga serasa mengemudi mobil balap Formula One.

Tampil Semakin Elegan dan Mewah

Mengusung konsep Brave New Worlds, model LSUV dari Honda ini kini tampil semakin elegan dengan sentuhan kemewahan pada eksterior dan interior. Penambahan fitur-fitur baru membuatnya semakin nyaman dikendarai.

New Honda BR-V
New Honda BR-V

Desain baru pada eksterior Honda BR-V menampilkan desain gril baru, bumper baru, begitu juga dengan spoiler bawah. Pada bagian samping, kesan SUV yang tangguh semakin kental dengan tambahan spoiler bawah dan pelek desain baru berukuran 16 inci. Desain baru pada Honda BR-V facelift juga tampak pada bagian belakang dengan perubahan desain bumper belakang dan penambahan Rear Under Spoiler.

Masuk ke bagian interior, BR-V tampil semakin premium dan nyaman dengan desain interior dan berbagai penambahan fitur. Jok, roda kemudi, tuas transmisi, dan sandaran tangan di pintu kini hadir dalam balutan material kulit berkualitas.

Kombinasi warna hitam dan aksen merah pada lapisan kulit memberikan nuansa elegan sekaligus sporty di kabin. Kenyamanan di dalam kabin semakin lengkap dengan kehadiran head unit layar sentuh baru 8 inci.

Honda BR-V facelift masih dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 118 hp pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm.

Untuk keselamatan pengendara dan penumpang, Honda BR-V dirancang dengan struktur rangka G-CON +ACE™ with Side Impact Beam untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Selain itu ada juga sistem pengereman ABS + EBD, Vehicle Start Assist (VSA), serta HillStart Assist (HSA).

Harga Honda BR-V di Indonesia dan Malaysia

Di Indonesia BR-V ditawarkan dengan empat pilihan varian, terdiri dari S 6M/T (transmisi manual) dibanderol Rp24,9 juta, E M/T Rp264,2 juta, E CVT (Transmisi otomatis) Rp274,4 juta, dan varian tertinggi Prestige diniagakan dengan harga Rp291,3 juta.

Paddle Shift di Honda BR-V facelift Malaysia (Foto: Paultan)

Sedangkan di Malaysia RM 89.900 atau sekira Rp303,7 jutaan untuk BR-V varian E. Sementara varian V dijual dengan harga RM 96.900 atau Rp327,3 jutaan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kesempatan Menarik, DFSK Permudah Tenaga Medis yang Ingin Membeli Mobil Baru

Previous post
Inden Mobil Premium, Seberapa Lama Harus Menanti?
Next post
Karena Corona Toyota Tunda Jualan Prius PHEV untuk Pasar Ritel