Mobil

Perbedaan Hyundai Kona Electric Facelift 2021, Apa Saja?

Jakarta – Hanya dalam hitungan bulan setelah pertama kali diluncurkan di Indonesia, Hyundai Kona Electric kembali hadir lewat tampilan yang lebih segar. Perbedaan Hyundai Kona Electric facelift dengan model sebelumnya bisa ditemui pada eksterior hingga fiturnya.

“Setiap konsumen sekarang ini kalau dia memesan Kona Electric akan dapat unit yang ini (facelift),” jelas Bonar Pakpahan, Product Expert, PT Hyundai Motors Indonesia (HMDI) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jumat (19/3/2021).

Lantas, apa perbedaan Hyundai Kona Electric facelift dibanding model sebelumnya?

Perbedaan Hyundai Kona Electric Facelift 2021

Hyundai Kona Electric Facelift 2021 (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Desain fascia depan kendaraan adalah bagian yang mengalami perubahan drastis, tak lagi ditemukan aksen garis-garis kecil sana. Kini wajah depan justru dibuat sangat minimalis.

Kalau dilihat sekilas tampilan depan Hyundai Kona Electric jadi mirip Tesla Model Y.

Perubahan bagian wajah ini juga diikuti dengan lampu-lampu yang menggunakan bentuk baru.

“Sebelumnya masih menggunakan proyektor LED, (facelift) ini pun sudah LED tapi pakai multi reflektor,” sambung Bonar.

Perbedaan Hyundai Kona Electric Facelift 2021

Bodi samping Hyundai Kona Electric Facelift 2021 (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Perubahan mencolok selanjutnya ada di sisi samping. Desain pelek terlihat baru dengan dibalut warna dual tone. Sementara itu ukurannya masih tetap menggunakan diameter 17 inci.

Lanjut ke bagian belakang. Kini lampu yang berada di bawah tak lagi dikelilingi cladding plastik. Nampaknya, Hyundai memang berusaha membuat tampilan Kona Electric menjadi lebih minimalis. Hal ini tercermin juga lewat perubahan bentuk bumpernya.

Bodi belakang Hyundai Kona Electric 2021

Bodi belakang Hyundai Kona Electric 2021 (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Perubahan Hyundai Kona Electric juga sampai bagian interior. Bonar menjelaskan, “Yang paling jelas ada di touch display-nya yang menggunakan ukuran lebih besar. Kalau sebelumnya 7 inci, sekarang 8 inci.”

Tak kalah menarik, instrument cluster juga sudah full digital menggunakan layar TFT LCD berukuran 10,2 inci. Beda dengan model sebelumnya yang masih menggunakan jarum analog.

Interior Hyundai Kona Electric 2021

Interior Hyundai Kona Electric 2021 (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Perbedaan Hyundai Kona Electric facelift selanjutnya terdapat pada fitur keselamatan aktif yang semakin lengkap.

Sebut saja Blind Spot Collision Avoidance Assist, Rear Cross Collision Avoidance Assist, Forward Collision Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, dan Lane Following Assist. Selain itu juga masih ada Driver Attention Warning, High Beam Assist, dan fitur-fitur bantuan berkendara lainnya.

Harga Hyundai Kona Electric Facelift

Bodi samping Kona

Hyundai Kona Electric di Hyundai Track Day 2021. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Untuk model facelift ini Hyundai Kona Electric dipasarkan dalam satu varian saja dengan harga Rp697 juta (on the road Jakarta) dengan lima pilihan warna, yaitu:

  • Dive in Jeju (biru muda),
  • Ignite Flame (merah),
  • Atlas White (putih),
  • Galactic Grey (abu-abu), dan
  • Phantom Black (hitam).

Konsumen akan mendapat garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km dan garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km. Layanan lain yang juga bisa dinikmati di antaranya adalah gratis pengisi daya portabel, gratis instalasi AC home charger, gratis biaya perawatan 5 tahun atau 75.000 km, gratis mobile charging darurat 24 jam, dan gratis road assistance.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts