Home » Sample Blog » Perempuan Berburu Mobil Bekas, Ini Hal-hal Perlu Diketahui

Perempuan Berburu Mobil Bekas, Ini Hal-hal Perlu Diketahui

Perempuan Juga Butuh Berburu Mobil Bekas Sesuai Kebutuhannya (Foto LoveToKnow)

Jakarta – Tak hanya kaum pria, kini banyak juga wanita yang memiliki aktivitas dan mobilitas tinggi. Banyak wanita yang lebih nyaman mengendarai mobil sendiri di jalanan layaknya kaum pria. Kebutuhan akan kendaraan mendorong sebagian perempuan berburu mobil bekas agar lebih ramah di kantong.

Aspek yang harus diperhatikan oleh kaum hawa yang mencari mobil idaman sebenarnya sama saja seperti kaum pria. Bedanya hanya saat pengecekan, perempuan umumnya tidak terlalu paham soal teknis.

Jika Anda ingin membeli mobil, setidaknya harus memiliki sedikit pengetahuan dasarnya. Mulai dari masalah mesin hingga kelistrikan. Hal itu penting untuk diketahui oleh para calon pembeli mobil bekas.

Untuk lebih ringkasnya, berikut ini ada beberapa panduan atau tips bagi para perempuan yang mencari mobil bekas.

Tentukan Model Mobil dan Fitur

Perempuan dalam memilih kendaraan mengutamakan handling yang lincah dan praktis untuk aktivitas sehari-hari. Pilihan jenis kendaraan yang lumrah untuk perempuan biasanya berupa sedan, city car, atau hatchback.

Mobil dengan pilihan transmisi otomatis tentu menjadi nilai tambah tersendiri. Sebagian perempuan merasa mobil dengan transmisi otomatis mungkin lebih mudah. Apalagi jika tinggal di kota besar yang sering terjadi kemacetan. Tinggal injak pedal gas atau rem saja.

Survei dealer terpercaya

Saat Carmudian berburu mobil bekas, pastikan dealer atau penjual yang Anda pilih memiliki catatan yang baik. Anda bisa meminta rekomendasi dari teman atau membaca ulasan di jagat maya.  Tidak jarang, forum-forum otomotif seperti Kaskus, Seraya Motor atau yang lainnya membahas serba-serbi mobil bekas. Anda bahkan juga bisa membacanya di Carmudi.

Berburu Mobil Bekas Harus Memilih Penjual Terpercaya (Foto LoveToKnow)

Dengan bergabung di forum-forum otomotif, Anda bisa mendapat informasi mendalam soal mobil seken murah berkualitas. Anggota forum otomotif tidak jarang memberikan informasi dealer yang terpercaya.

Bahkan, Anda bisa mendapat mobil dari sesama anggota forum yang berniat menjualnya. Siapa tahu, mobil yang Anda inginkan bahkan masih memiliki garansi servis dari bengkel resminya. Anggota komunitas atau forum mobil biasanya tidak sungkan membantu sesama anggota yang butuh bantuan atau awam soal mobil.

Pikirkan Usia Kendaraan

Namanya mobil bekas, tentu sudah dipakai sekian waktu. Ini jelas jadi pertimbangan Anda saat mencari kendaraan. Jangan sampai, karena harga yang cukup terjangkau, Anda mengesampingkan tahun pembuatan mobil.

Semakin tua usia kendaraan biasanya semakin banyak mobil itu bermasalah dan membutuhkan perawatan ke bengkel. Jangan lupa, perkirakan berbagai ‘penyakit’ yang mungkin menyertainya. (dna)

Previous post
Honda Sonic 150 R Lebih Unggul dari Suzuki Satria F150, Ini Penyebabnya
Next post
52 Mobil Ramaikan Kontes Modifikasi Daihatsu di Manado