Berita

Peringati Setengah Abad, Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Tiga Mobil Ikonik

Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan S 450 AMG Edition menjadi simbol perayaan 50 tahun (Foto: MBDI)

Jakarta – Pada 2020 ini, Mercedes-Benz menginjak usia ke-50 eksistensinya di jagat otomotif Indonesia. Merek asal Stuttgart, Jerman, tersebut merayakannya dengan merilis tiga model edisi khusus, yaitu New S 450 AMG Edition 50 dan New Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan New GLS 450 4MATIC AMG LINE.

Hal menarik dari S-Class dan G-Class yang diluncurkan adalah jumlahnya yang amat terbatas, dimana S 450 AMG Edition hanya tersedia sebanyak 40 unit. Bahkan, Mercedes-AMG G 63 Edition 50 cuma ada delapan unit dengan delapan warna berbeda.

“Kami sangat bangga dengan kesuksesan kami selama setengah abad terakhir, dengan berusaha untuk tetap berada di posisi teratas di segmen mobil mewah di Indonesia melalui kegiatan kami yang berorientasi terhadap produk,” ucap Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat peluncuran secara virtual.

Tidak cuma melakukan peluncuran model, PT MBDI juga menggelar Mercedes-Benz Virtual Expo diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 26 Juli 2020. Pameran online tersebut bisa diakses melalui situs resmi: www.mercedesbenzvirtualexpo.com sebagai bentuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap melakukan jaga jarak.

“Kami sangat senang mengundang pelanggan setia kami untuk mengunjungi Mercedes-Benz Virtual Expo yang pertama kali. Pengunjung bisa lebih nyaman dan mudah untuk memilih mobil impian mereka; di rumah, kantor, atau di mana pun mereka berada. Kami percaya bahwa dengan memberikan produk line-up yang lengkap dan pengalaman pelanggan yang mengesankan, kami dapat memenuhi kebutuhan pelanggan,” ujar Choi.

Pameran Virtual Pertama Mercedes-Benz di Indonesia, Bisa Tukar Tambah dan Beli Mobil

Mercedes-AMG G 63 Edition 50 cuma ada delapan unit (Foto: MBDI)

Tujuan PT MBDI menciptakan Virtual Expo yaitu agar pengunjung dapat memperoleh pengalaman virtual yang unik. Pengunjung dapat melihat secara virtual mobil Mercedes-Benz di Indonesia sambil melakukan protokol kesehatan melalui jarak sosial. Lima belas mobil Mercedes-Benz, secara total, akan hadir di pameran virtual pertama yang digelar oleh PT MBDI tersebut.

Tidak cuma sekedar pameran, PT MBDI juga merancang pameran virtual tersebut layaknya pameran sesungguhnya. Pengunjung bisa melakukan pemesanan mobil atau bahkan tukar tambah mobil melalui Mercedes-Benz Certified.

“Dalam Mercedes-Benz Virtual Expo, banyak yang bisa dilakukan pengunjung, karena pada dasarnya kami memindahkan platform pameran ke digital. Di sana ada interaktif chatting, financial partner dan product expert. Kita akan menampilkan 15 model, semua ada di situ, komplit,” ungkap Kariyanto Hadisoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT MBDI pada kesempatan yang sama.

Penulis: Yongki

Editor: Lesmana

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts